Hasil Australian Open: Petra Kvitova Tak Beri Katerina Siniakova Banyak Peluang

Penulis: Dian Megane
Senin 20 Jan 2020, 20:47 WIB
Hasil Australian Open: Petra Kvitova Tak Beri Katerina Siniakova Banyak Peluang

Petra Kvitova

Berita Tenis: Runner up Australian Open musim lalu asal Ceko, Petra Kvitova tampil begitu dominan ketika mengamankan kemenangan dua set langsung atas rekan senegaranya, Katerina Sinikova di babak pertama.

Dengan Melbourne akhirnya mengalami hujan yang sangat mereka butuhkan pada hari Senin (20/01) pertandingan dipindahkan ke bawah atap Margaret Court Arena yang cocok dengan permainan bertenaga Kvitova.

Petenis unggulan ketujuh, Kvitova hanya kehilangan satu game setelah memperlihatkan performa bertenaga dengan tangan kirinya, termasuk menembakkan 16 winner dalam perjalanan mengamankan kemenangan telak 6-1, 6-0 atas Siniakova.

“Pastinya itu salah satu babak pertama Grand Slam terbaik yang pernah saya lakoni,” seru Kvitova.

“Tentu saya merasa gugup sebelum pertandingan, di awal pertandingan. Tetapi di tiga game itu, saya sedikit lebih tenang dan bebas. Tentu dengan peluang break, rasanya selalu lebih baik.”

Memasuki Melbourne, Kvitova mengawali musim ini dengan tampil di semifinal Brisbane International (kalah dari Madison Keys). Ia memilih untuk tidak mempertahankan gelarnya di Sydney (sekarang Adelaide International) karena kelelahan serta memilih untuk memulihkan diri dan beristirahat demi tampil prima di Grand Slam. Pengorbanan Kvitova terbayar dengan tidak mengijinkan Siniakova berkembang.

Kvitova akan bertemu petenis berkebangsaan Spanyol, Paula Badosa Gibert di babak kedua. Badosa Gibert melaju ke babak kedua dengan kemenangan identik seperti Kvitova, 6-1, 6-0 atas Johanna Larsson.

Di aksi lain, juara US Open musim 2017, Sloane Stephens tidak bernasib mujur seperti Kvitova. Petenis unggulan ke-24, Stephens harus mengakui petenis non unggulan, Zhang Shuai yang menang dengan 2-6, 7-5, 6-2 dalam waktu 2 jam 2 menit.

Kedua petenis penah bertemu di Melbourne dan di babak yang sama pada musim 2018. Saat itu, Zhang menang dengan 2-6, 7-6, 6-2.

Atas kerja kerasnya, runner up di Hobart musim ini, Zhang akan bertemu qualifier asal AS, Catherine McNally yang memupuskan harapan petenis tuan rumah, Sam Stosur dengan 6-1, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Petra Kvitova, Katerina Siniakova, Zhang Shuai, Sloane Stephens

385  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini