Hasil Australian Open: Perjuangan Keras Antar Jennifer Brady Ke Final

Penulis: Dian Megane
Kamis 18 Feb 2021, 17:08 WIB
Jennifer Brady tantang Naomi Osaka di final Australian Open 2021

Jennifer Brady rayakan kemenangan yang mengantarkan ke final Grand Slam pertama dalam kariernya

Berita Tenis: Jennifer Brady memastikan bahwa akan ada petenis AS di final Australian Open setelah rekan senegaranya, Serena Williams tersingkir di semifinal lain pada hari Kamis (18/2) waktu setempat.

Demi melaju ke final Australian Open musim ini, petenis unggulan ke-22 harus bermain ekstra keras sebelum memetik kemenangan 6-4, 3-6, 6-4 atas petenis berkebangsaan Ceko, Karolina Muchova.

Berlaga di Rod Laver Arena, petenis yang pernah berkiprah di dunia tenis perguruan tinggi harus mengerahkan semua kemampuan terbaik demi melaju ke final Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya dan membukukan partai puncak melawan juara Australian Open musim 2019, Naomi Osaka yang mengalahkannya di semifinal US Open musim lalu.

Osaka menjadi petenis yang bertanggung jawab atas kekalahan Williams di semifinal Australian Open musim ini, tetapi petenis unggulan ke-22 memastikan bahwa AS akan memiliki wakil sebagai finalis Grand Slam di Melburne satu tahun setelah rekan senegaranya, Sofia Kenin mengalahkan Garbine Muguruza di babak perebutan gelar.

Petenis berusia 25 tahun sempat menyia-nyiakan empat peluang match point dalam usaha menutup pertandingan, tetapi akhirnya ia berhak merayakan kemenangan ketika pengembalian forehand Muchova terlalu melebar.

“Saya tidak bisa merasakan kaki saya. Kaki saya gemetar, jantung saya berdetak kencang. Saya begitu gugup,” seru Brady.

“Saya merasa sedikit aneh hari ini (18/2), sangat senang, tetapi di waktu yang sama saya merasa cukup terkejut. Kaki saya terasa segar, tetapi di waktu yang sama mereka seperti tidak bergerak. Saya merasa saya terjebak dalam lumpur, jadi, saya tidak benar-benar meningkatkan intentitas saya sampai awal set ketiga.”

Pencapaian petenis unggulan ke-22 lebih dari mengagumkan setelah ia menjadi salah satu dari 72 petenis yang menghabiskan dua pekan menjalani karantina ketat dan tidak diperbolehkan berlatih di luar kamar.

Petenis AS sedikit kesulitan ketika akan menutup pertandingan setelah Muchova menolak untuk menyerah dengan mengamankan match point, tetapi juga mendapatkan tiga peluang untuk mematahkan servis petenis AS.

Namun akhirnya, pada poin ke-18 di game tersebut, Muchova tersandung dengan forehand yang keliru sebelum memberikan Brady peluang emas menuju final Grand Slam pertama dalam kariernya.

“Saya pastinya sangat senang berada di final turnamen ini, Australian Open. Ini pencapaian yang luar biasa,” tukas Brady.

“Saya pikir partai final akan benar-benar sengit, karena Osaka telah memenangkan beberapa gelar Grand Slam.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Jennifer Brady, Karolina Muchova, Naomi Osaka, Serena Williams

723  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini