Hasil Australian Open: Performa Dominan Antar Aryna Sabalenka Ke Semifinal

Penulis: Dian Megane
Rabu 25 Jan 2023, 18:29 WIB
Hasil Australian Open: Aryna Sabalenka terpaut satu kemenangan lagi dengan final Grand Slam pertama

Aryna Sabalenka

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan kelima, Aryna Sabalenka membukukan satu tempat di semifinal Australian Open, Melbourne untuk kali pertama dalam kariernya.

Tampil dominan, petenis unggulan kelima menaklukkan petenis berkebangsaan Kroasia, Donna Vekic dengan 6-3, 6-2 di perempatfinal Australian Open musim 2023.

Berkat kemenangan tersebut, petenis berusia 24 tahun melaju ke semifinal Grand Slam untuk kali keempat dalam kariernya dan ia akan berusaha maju ke final Grand Slam pertama ketika ia menghadapi petenis berkebangsaan Polandia, Magda Linette yang lolos ke semifinal Grand Slam pertama dalam kariernya.

Juara Adelaide International 1 musim 2023 memperpanjang daftar kemenangan beruntun pada musim 2023 menjadi sembilan kemenangan. Ia berhasil mengalahkan Vekic untuk kali kedua pada pertemuan ketujuh mereka setelah 1 jam 49 menit.

“Saya tidak tahu kenapa, tetapi sungguh terasa sangat istimewa berada di semifinal,”seru Sabalenka. “Itu pertandingan yang cukup sengit. Saya merasa sangan gembira dengan kemenangan dan sungguh luar biasa bermain di sini hadi ini (25/10). Atmosfernya luar biasa.”

“Saya lega bahwa saya tidak memikirkan 1-5 (head to head melawan Vekic), tetapi sekarang menjadi 2-5 dan masih tiga kemenangan lagi untuk mengejar.”

“Ia petenis yang hebat dan selalu menyulitkan bertanding melawannya. Saya pikir saya bisa tetap tenang dan memperkirakan permainan seperti itu darinya. Jadi, saya bisa bertahan di pertandingan apapun yang terjadi.”

Tidak hanya belum kehilangan satu set pun di Australian Open musim ini, petenis peringkat 5 dunia belum melakoni laga tiga set pada musim 2023 sampai sejauh ini. Ia memenangkan kesembilan pertandingan yang ia lakoni pada awal musim 2023 dengan dua set langsung dan ia baru kehilangan 26 game di sepuluh set yang ia lakoni di Melbourne.

Vekic melakukan dua pelanggaran ganda di dua service game pertamanya sehingga membantu petenis unggulan kelima merebut keunggulan 3-1 sebelum petenis berkebangsaan Kroasia akhirnya menyamakan kedudukan 3-3. Dari kedudukan tersebut, petenis unggulan kelima tidak terbendung dan merebut keunggulan satu set serta melalui set kedua tanpa menghadapi banyak kendala.

Petenis berusia 24 tahun mengamankan 12 dari 14 peluang break point yang ia hadapi, sambil mengkonversi lima dari 13 peluang break point yang ia ciptakan.

Meskipun mengantongi 0-3 di semifinal Grand Slam, Sabalenka akan sangat difavoritkan ketika menghadapi Linette di semifinal Australian Open. Ia unggul 2-0 dalam head to head melawan petenis berkebangsaan Polandia, termasuk mengklaim kemenangan telak 6-2, 6-1 ketika mereka bertemu di Olimpiade Tokyo.

Namun, sepak terjang Linette tidak bisa dipandang sebelah mata setelah petenis peringkat 45 dunia berhasil menumbangkan empat petenis unggulan di lima pertandingan yang telah ia lakoni di Melbourne sejauh ini.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Aryna Sabalenka, Donna Vekic, Magda Linette

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-performa-dominan-antar-aryna-sabalenka-ke-semifinal
297  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini