Hasil Australian Open: Patahkan Kemenangan Beruntun Andrey Rublev, Alexander Zverev Melangkah Ke Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Selasa 28 Jan 2020, 05:28 WIB
Hasil Australian Open: Patahkan Kemenangan Beruntun Andrey Rublev, Alexander Zverev Melangkah Ke Perempatfinal

Alexander Zverev

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Jerman, Alexander Zverev melangkah ke perempatfinal Australian Open musim ini untuk kali pertama dalam kariernya. Tiga musim lalu, kakaknya, Mischa Zverev lolos ke perempatfinal (kalah dari Roger Federer).

Petenis unggulan ketujuh, Zverev mengklaim kemenangan 6-4, 6-4, 6-4 dalam waktu 1 jam 37 menit melawan teman masa kecilnya, Andrey Rublev, sehingga mematahkan 15 kemenangan beruntun petenis berkebangsaan Rusia, Rublev yang dimulai sejak November lalu.

Sebelum di Melbourne, Zverev telah melenggang ke perempatfinal Grand Slam sebanyak dua kali di French Open musim 2018 dan 2019.

“Rasanya mengagumkan,” seru Zverev yang memenangkan 49 dari 54 poin servis pertamanya dan menembakkan 11 ace.

“Saya memainkan beberapa pertandingan luar biasa melawan beberapa petenis tangguh. Itu adalah kekalahan pertama Andrey pada musim ini, setelah ia memenangkan dua turnamen dan melaju ke babak keempat di sini dengan permainan impresif. Saya mengenal Andrey sejak kami berusia 10 tahun. Saya pikir ia akan segera berada di peringkat 15 atau 10 besar. Saya hanya senang dan saya harap saya bisa terus melangkah.”

Zverev selanjutnya akan menantang petenis unggulan ke-15 sekaligus juara musim 2014, Stan Wawrinka dan berusaha memperpanjang dominasinya atas Wawrinka setelah ia memenangkan dua pertemuan mereka sebelumnya. Di perempatfinal sebelumnya, petenis veteran Swiss, Wawrinka menumbangkan rekan senegara Rublev sekaligus petenis unggulan keempat, Daniil Medvedev dengan lima set.

“Pertandingan pertama (melawan Marco Cecchinato) bukan yang terbaik, tetapi saya menang,” tukas Zverev. “Pertandingan kedua (melawan Egor Gerasimov) bukan yang terbaik juga, tetapi saya menang. Lalu setelah itu, saya mulai membaik. Saya harap saya bisa terus seperti itu. Undian pertandingan saya tidak akan bertambah mudah. Stan adalah petenis yang telah memenangkan beberapa Grand Slam, tentu akan sangat menyulitkan bertanding melawannya.”

“Ia memperlihatkan kenapa ia juara Grand Slam. Ia mengalahkan Daniil, bangkit setelah tertinggal 1-2 (set), dan memainkan permainan luar biasa. Ia salah satu petenis tertangguh untuk dilawan, terutama di sini, di Australia.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, alexander zverev, Andrey Rublev, Stan Wawrinka

1468  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini