Hasil Australian Open: Pantang Menyerah, Muchova Permalukan Pliskova

Penulis: Dian Megane
Sabtu 13 Feb 2021, 15:19 WIB
Karolina Muchova tembus pekan kedua Australian Open untuk kali pertama dalam kariernya

Karolina Muchova [kiri] dan Karolina Pliskova [kanan] usai lakoni babak ketiga Australian Open 2021

Berita Tenis: Pada laga yang mempertemukan dua petenis berkebangsaan Ceko, Karolina Muchova mempermalukan Karolina Pliskova di babak ketiga Australian Open musim 2021.

Petenis unggulan ke-25 sukses mengklaim kemenangan kedua atas petenis nomor 1 Ceko, Pliskova ketika memetik kemenangan 7-5, 7-5.

Petenis unggulan ke-25 pantang menyerah dan bangkit setelah terpuruk 0-5 di set kedua dengan menyambar tujuh game terakhir demi membukukan satu tempat di pekan kedua Australian Open untuk kali pertama dalam kariernya.

Memasuki babak ketiga Australian Open musim ini, petenis unggulan ke-25 dan petenis unggulan keenam mengantongi hasil imbang dari dua pertemuan mereka sebelumnya. Pliskova mengalahkan petenis berusia 24 tahun pada pertemuan pertama mereka di Australian Open musim 2019, lalu petenis berusia 24 tahun membalaskan kekalahan tersebut pada musim yang sama di Wimbledon dalam perjalanan menuju perempatfinal Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya.

Pada hari Sabtu (13/2) waktu setempat, petenis unggulan ke-25 tampil stabil dan sukup menguasai pertandingan melawan Pliskova yang mengakui bahwa ia masih mencari performa terbaiknya.

“Saya pikir secara keseluruhan, terlalu banyak kesalahan, terlalu banyak kepanikan dalam rally-rally. Saya tidak tahu apakah itu hanya karena saya tidak melakoni banyak pertandingan akhir-akhir ini, bahkan musim lalu. Saya tidak merasa aman dengan apa pun yang benar-benar saya lakukan di lapangan,” jelas Pliskova.

Sementara Muchova mengungkapkan, “Pastinya sangat berat. Saya bisa mengatakan, kami berdua sangat gugup. Saya beruntung bisa melaluinya, bertahan di akhir set pertama.”

Setelah menerima penalti poin di awal set kedua karena menghancurkan raket, Pliskova melampiaskan rasa frustasi pada pukulannya sehingga ia menyambar keunggulan 5-0.

Dari kedudukan tersebut, petenis unggulan ke-25 berusaha keras memecah kebuntuan, termasuk melalui game dengan deuce cukup panjang sebelum mengkonversi game point ketiganya.

Mendapatkan peluang kedua untuk mengklaim set tersebut pada kedudukan 5-3, Pliskova malah melakukan dua pelanggaran ganda yang memberi keuntungan kepada rekan senegaranya sebelum petenis unggulan ke-25 menutup pertandingan dengan mengkonversi peluang match point keduanya.

Berdiri antara Muchova dan satu tempat di perempatfinal Australian Open adalah petenis unggulan ke-18, Elise Mertens yang tampil tanpa ampun ketika mengaramkan petenis unggulan ke-11, Belinda Bencic dengan hasil telak 6-2, 6-1.

Petenis berkebangsaan Belgia, Mertens mengawali musim 2021 dengan menjuarai Gippsland Trophy pekan lalu, sehingga ia mengantongi tujuh kemenangan beruntun ketika turun di babak keempat Australian Open musim ini.

Sebelum pertemuan di Melbourne musim ini, petenis berkebangsaan Ceko pernah bertemu petenis berkebangsaan Belgia dalam satu kesempatan, yakni di Ostrava Open musim lalu yang dimenangkan Mertens dengan dua set langsung.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Karolina Muchova, Karolina Pliskova, Elise Mertens, Belinda Bencic

1217  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini