Hasil Australian Open: Novak Djokovic Terseok, Tapi Tak Tersingkir

Penulis: Dian Megane
Minggu 14 Feb 2021, 21:59 WIB
Novak Djokovic melaju ke perempatfinal Australian Open untuk kali ke-12

Novak Djokovic masih berpotensi menangkan gelar Australian Open untuk kali kesembilan

Berita Tenis: Petenis unggulan pertama, Novak Djokovic bermain ekstra keras pada hari Minggu (14/2) malam waktu setempat demi melaju ke perempatfinal Australian Open untuk kali ke-12.

Petenis peringkat 1 dunia menjadi petenis putra kedua setelah Roger Federer yang mencatatkan 300 kemenangan dari keempat Grand Slam (300-45) berkat kemenangan 7-6, 4-6, 6-1, 6-4 atas petenis unggulan ke-14, Milos Raonic di Rod Laver Arena setelah 2 jam 56 menit.

Juara Australian Open dalam dua musim terakhir yang memperlihatkan sedikit tanda akan cedera otot perut yang ia alami di babak ketiga melawan Taylor Fritz, menembakkan 41 winner, termasuk 10 ace, demi melumpuhkan Raonic.

Berkat kemenangan tersebut, petenis peringkat 1 dunia semakin unggul dengan 12-0 melawan petenis berkebangsaan Kanada yang menghasilkan 26 ace dan membebat pergelangan kaki kanannya di set kedua.

“Saya tidak memiliki persiapan untuk pertandingan ini,” aku Djokovic. “Saya menggunakan setiap jam demi memulihkan diri sejak melakoni pertandingan melawan Taylor. Fisio saya, pihak ATP, dan Australian Open memberi saya dukungan terbaik agar saya kembali ke lapangan. Saya pastinya merasa lebih sehat dan saya akan terus melewati satu hari demi satu hari.”

Petenis berusia 34 tahun kini akan menantang petenis unggulan keenam, Alexander Zverev – petenis yang mengalahkan rekan senegara petenis berusia 34 tahun, Dusan Lajovic – demi satu tiket menuju semifinal Australian Open. Sampai saat ini, petenis peringkat 1 dunia unggul atas Zverev dengan 5-2, termasuk memenangkan pertemuan terakhir mereka di ATP Cup musim ini.

“Sascha adalah satu satu petenis putra terbaik dalam lima musim terakhir,” komentar Djokovic tentang Zverev.

“Ia telah memenangkan gelar ATP Finals dan mengukuhkan diri sebagai petenis peringkat 10 besar. Ia memiliki senjata andalan, servis bertenaga, dan bergerak dengan baik untuk petenis yang memiliki tinggi badan seperti dirinya.”

“Kami melakoni pertandingan yang melelahkan di ATP Cup baru-baru ini dan saya tidak mengharapkan kurang dari itu ketika kami bertemu di perempatfinal.”

Raonic dengan cepat menguji bintang tenis Serbia dengan servisnya yang penuh tenaga. Tetapi malah ia sendiri yang berada di bawah tekanan pada kedudukan 3-3 ketika petenis peringkat 1 dunia mendapatkan peluang break point pertamanya.

Petenis peringkat 1 dunia juga memenangkan tiga poin pertama di babak tiebreak sebelum mengklaim set pertama yang bertahan selama 56 menit.

Ia tetap bermain dengan apik untuk membuat Raonic melakoni rally-rally di area baseline, tetapi tidak bisa mengkonversi satu pun break point di game kedua set kedua. Petenis berkebangsaan Kanada sempat meminta jeda untuk alasan medis, tetapi hal tersebut tidak menghentikannya untuk merebut set kedua setelah 49 menit.

Namun cedera tersebut tampak mulai mempengaruhi Raonic setelah ia hanya bisa merebut satu game di set ketiga. Meski set keempat berlangsung lebih kompetitif, petenis unggulan ke-14 tidak cukup kuat untuk menahan Djokovic kembali ke perempatfinal Australian Open.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Novak Djokovic, Milos Raonic, alexander zverev

1375  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini