Hasil Australian Open: Novak Djokovic Patahkan Perlawanan Grigor Dimitrov

Penulis: Dian Megane
Sabtu 21 Jan 2023, 21:55 WIB
Hasil Australian Open: Novak Djokovic tahan laju Grigor Dimitrov

Novak Djokovic

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Novak Djokovic sekali lagi disudutkan secara fisik di Australian Open musim 2023, tetapi ia menemukan cara demi menjaga asa untuk memenangkan gelar kesepuluh di Melbourne.

Berjuang melawan cedera hamstring yang ia alami di Adelaide, petenis berkebangsaan Serbia tampak tidak nyaman di sepanjang laga melawan petenis berkebangsaan Bulgaria, Grigor Dimitrov. Tetapi ia pantang menyerah dan mengklaim kemenangan 7-6, 6-3, 6-4 demi lolos ke babak keempat Australian Open.

“Setiap poin dan game penting,” aku Djokovic. “Titik balik bagi kedua petenis tepat dari awal pertandingan. Menciptakan peluang break di awal adalah hal yang penting. Saya tidak tahu apa yang akan saya rasakan secara fisik.”

“Grigor adalah seseorang yang saya kagumi dan hormati. Ia adalah salah satu teman terbaik saya di turnamen. Ia adalah salah satu petenis yang paling berbakat. Ia atlet yang luar biasa.”

Meskipun khawatir dengan cedera otot hamstring, mantan petenis peringkat 1 dunia tetap tenang dan fokus dengan tugasnya di lapangan. Petenis unggulan keempat yang menghasilkan 28 winner dan melakukan 22 unforced error, meminta jeda kedua untuk alasan medis pada kedudukan 4-1 di set ketiga. Tetapi ia kembali ke lapangan dan menyelesaikan pertandingan.

“Itu pertarungan yang sengit. Tiga set, selama lebih dari 3 jam. Mari kita beristirahat dan mempersiapkan untuk pertandingan selanjutnya,” tutur Djokovic.

Petenis berkebangsaan Serbia kini semakin mendominasi head to head melawan Dimitrov dengan 10-1 setelah berjuang selama 3 jam 7 menit. Petenis berusia 35 tahun pekan ini akan berusaha memenangkan gelar Grand Slam ke-22 dalam kariernya dan kembali ke peringkat 1 dunia jika ia pulang dari Melbourne dengan membawa pulang gelarnya.

Awal bulan ini petenis unggulan keempat memenangkan gelar ke-92 dalam kariernya di Adelaide dan kini ia mengantongi 8-0.

Menantikan Djokovic di babak keempat adalah petenis unggulan ke-22, Alex De Minaur.

Petenis tuan rumah, De Minaur melenggang ke babak keempat Australian Open untuk kali kedua secara beruntun usai mengalahkan petenis berkebangsaan Perancis, Benjamin Bonzi dengan 7-6, 6-2, 6-1. Kemenangan tersebut kini membuat dirinya semakin unggul dalam head to head mereka dengan 3-0.

Sampai saat ini, pencapaian terbaik petenis berusia 23 tahun, De Minaur di Grand Slam adalah melenggang ke perempatfinal US Open 2020.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Novak Djokovic, Grigor Dimitrov, Alex de Minaur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-novak-djokovic-patahkan-perlawanan-grigor-dimitrov
490  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini