Hasil Australian Open: Novak Djokovic Mantap Ke Perempatfinal Ke-11 Di Melbourne

Penulis: Dian Megane
Minggu 26 Jan 2020, 17:08 WIB
Hasil Australian Open: Novak Djokovic Mantap Ke Perempatfinal Ke-11 Di Melbourne

Novak Djokovic

Berita Tenis: Petenis unggulan kedua, Novak Djokovic membukukan satu tempat di perempatfinal Australian Open, Melbourne pada hari Minggu (26/01) waktu setempat dengan kemenangan 6-3, 6-4, 6-4 atas petenis unggulan ke-14, Diego Schwartzman

Meski statistik servis Djokovic tidak sedominan seperti pada dua pertandingan sebelumnya, juara tujuh kali di Melbourne, Djokovic mencatatkan hal lain yang bisa membuatnya senang.

Djokovic memenangkan 75 persen poin dari servis pertamanya, mengkonversi empat dari delapan break point yang diciptakannya, dan menembakkan 38 winner demi tetap tidak terkalahkan (4-0) melawan petenis berkebangsaan Argentina, Schwartzman. Berkat kemenangan tersebut, juara bertahan, Djokovic melaju ke perempatfinal Australian Open untuk kali ke-11 dalam kariernya.

“Ini babak keempat Grand Slam dan Diego adalah petenis yang berkualitas. Ia melewati tiga babak pertama yang luar biasa. Saya tahu jika saya memberinya waktu, ia bisa membuat banyak kerusakann. Ia salah satu petenis tercepat di turnamen,” komentar Djokovic tentang Schwartzman.

“Saya berusaha untuk mengkombinasikan beberapa hal, menembakkan beberapa slice, dan membawanya ke area net. Hal itu bekerja dengan baik hari ini (26/01).”

Menantikan Djokovic di babak selanjutnya adalah petenis unggulan ke-32, Milos Raonic, setelah petenis berkebangsaan Kanada tersebut menumbangkan petenis berkebangsaan Kroasia yang pernah menjadi runner up pada musim 2018, Marin Cilic dengan tiga set langsung.

Sampai saat ini, Djokovic mendominasi head to head melawan Raonic dengan 9-0, termasuk memenangkan perempatfinal di Melbourne lima musim lalu.

“Pertandingan selanjutnya akan menjadi pertandingan yang berbeda daripada pertandingan hari ini. Ia (Raonic) salah satu petenis tertinggi dan terkuat secara fisik di turnamen. Ia juga memiliki servis terkuat. Saya harus siap menghadapi senjata mematikan yang datang dari raketnya,” tutur Djokovic tentang Raonic.

“Saya bertanding melawannya di sini dan saya mengingatnya dengan baik. Salah satu elemen kunci kemenangan di pertandingan itu adalah seberapa baik saya mengembalikan dan seberapa percaya diri saya pada service game saya.”

“Saya lega melihatnya kembali sehat dan bermain di level permainan yang sangat baik. Ia pria yang luar biasa. Saya mengenalnya bertahun-tahun dan ia teman yang baik. Sungguh luar biasa melihatnya berada di perempatfinal.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Novak Djokovic, Diego Schwartzman, Milos Raonic

616  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini