Hasil Australian Open: Novak Djokovic Maju Ke Perempatfinal Tanpa Drama

Penulis: Dian Megane
Senin 23 Jan 2023, 21:54 WIB
Hasil Australian Open: Novak Djokovic menang telak atas Alex De Minaur

Novak Djokovic

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Tanda tanya mencuat tentang kebugaran petenis berkebangsaan Serbia, Novak Djokovic pada pekan pertama Australian Open di Melbourne musim 2023.

Bermain dengan cedera hamstring, mantan petenis peringkat 1 dunia tampak tidak nyaman dalam perjalanan mengklaim kemenangan atas Roberto Carballes Baena, Enzo Couacaud, dan Grigor Dimitrov.

Dengan semua mata tertuju sang bintang tenis Serbia, kekhawatiran akan kebugarannya kembali mencuat ketika ia menghadapi petenis tuan rumah, Alex De Minaur di babak keempat Australian Open. Sebaliknya, petenis unggulan keempat tampil dominan dan menghabisi petenis unggulan ke-22 dengan hasil telak 6-2, 6-1, 6-2.

“Saya benar-benar ingin mengklaim kemenangan tiga set langsung. Anda pastinya tidak tahu apa yang terjadi di lapangan. Saya pikir empat atau lima game pertama berlangsung cukup sengit. Setelah mematahkan servisnya di set pertama, saya mulai merasa lebih bebas dalam memukul bola dan menjadi lebih agresif,” ungkap Djokovic.

“Saya pikir ia sedikit gugup menuju akhir set kedua dan awal set ketiga. Saya pikir itu adalah peluang saya untuk memanfaatkan peluang itu. Tenis adalah olahraga yang sangat cepat dan dinamis. Hal-hal bisa berubah karena beberapa momen, beberapa poin. Tetapi saya tetap fokkus di sepanjang pertandingan dan memainkan permainan terbaik sampai sejauh ini pada musim 2023.”

Pada pertemuan pertama mereka, petenis yang telah sembilan kali menjuarai Australian Open langsung tancap gas dari bola pertama di Rod Laver Arena. Ia menembakkan groundstroke seperti tanpa usaha keras dan kekuatan yang impresif agar memaksa De Minaur melakukan kesalahan sebelum memenangkan set pertama dalam waktu 36 menit.

Setelah memenangkan set pertama, petenis unggulan keempat mempertahankan momentum di kedua set terakhir pada laga yang berakhir setelah 2 jam 7 menit.

Petenis yang memenangkan 49 persen poin dari servis De Minaur, selanjutnya akan berduel melawan petenis unggulan kelima, Andrey Rublev. Mereka akan bertemu untuk kali keempat dengan head to head 2-1 atas keunggulan petenis unggulan kelima yang memenangkan pertemuan terakhir mereka di ATP Finals musim 2022.

Djokovic mengincar gelar Grand Slam ke-22 dalam kariernya dan peringkat 1 dunia jika ia memenangkan gelar Australian Open musim 2023. Awal musim ini, ia memenangkan gelar ke-92 dalam kariernya di Adelaide International 1 sehingga kini ia mengantongi 9-0 di awal musim ini.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Novak Djokovic, Alex de Minaur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-novak-djokovic-maju-ke-perempatfinal-tanpa-drama
422  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini