Hasil Australian Open: Meski Terseok, Aryna Sabalenka Bertahan Di Melbourne

Penulis: Dian Megane
Sabtu 22 Jan 2022, 17:32 WIB
Aryna Sabalenka atasi tantangan Marketa Vondrousova di Australian Open 2022

Aryna Sabalenka harus lalui tiga laga tiga set sebelum lolos ke babak keempat Australian Open 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Belarusia, Aryna Sabalenka masih terus mengoleksi kemenangan di Australian Open musim 2022, meski harus bermain ekstra keras.

Petenis unggulan kedua harus mengerahkan kemampuan demi melumpuhkan petenis unggulan ke-31, Marketa Vondrousova dengan 4-6, 6-3, 6-1, kemenangan ketiganya secara beruntun setelah kecolongan set pertama pada pekan ini.

Petenis peringkat 2 dunia membutuhkan waktu 1 jam 49 menit untuk mengatasi tantangan petenis yang memenangkan medali perak Olimpiade Tokyo, Vondrousova dan lolos ke babak keempat Australian Open untuk kali kedua secara beruntun.

“Tentu saya bangga dengan diri saya sendiri bahwa saya mampu bangkit setelah set pertama. Itu benar-benar sengit. Saya merasa kewalahan di set pertama. Kondisinya benar-benar berat hari ini (22/1). Tetapi saya merasa sangat senang bahwa saya memacu diri saya sendiri dengan begitu keras dan saya bangkit,” ungkap Sabalenka.

Petenis berkebangsaan Belarusia mencatatkan 0-2 pada musim 2022 sebelum berlaga di Melbourne dan pekan ini ia kecolongan set pertama ketika menghadapi Storm Sanders di babak pertama dan Wang Xinyu di babak kedua sebelum akhirnya memetik kemenangan.

Vondrousova terbukti menjadi ujian lain bagi petenis unggulan kedua yang masuk akal setelah melihat catatannya melawan petenis top dunia. Petenis berkebangsaan Ceko berhasil memetik tiga kemenangan dari empat pertemuan sebelumnya melawan petenis peringkat 2 dunia, termasuk menaklukkan Naomi Osaka dalam perjalanan memenangkan medali perak Olimpiade tahun lalu.

Namun sekali lagi, petenis peringkat 2 dunia membuktikan diri untuk gigih berjuang, meningkatkan level permainan demi memenangkan laga tiga set lain, dan melenggang ke babak keempat di Grand Slam ketiga secara beruntun. Kini, ia akan mengincar untuk melangkah ke semifinal Grand Slam ketiga secara beruntun setelah ia tampil di semifinal Wimbledon dan US Open musim lalu.

Laga yang mempertemukan dua petenis dengan pukulan penuh tenaga akan terjadi di babak keempat Australian Open ketika Sabalenka berhadapan dengan petenis berkebangsaan Estonia, Kaia Kanepi.

Kanepi memenangkan laga sebelumnya melawan petenis unggulan kedua di Gippsland Trophy musim lalu yang digelar di Melbourne Park, venue Australian Open.

Kanepi juga harus berjuang sekuat tenaga sebelum mengaramkan petenis tuan rumah, Maddison Inglis dengan 2-6, 6-2, 6-0 demi menjejakkan kaki di babak keempat Australian Open untuk kali pertama.

“Kanepi adalah petenis yang hebat,” komentar Sabalenka. “Pertandingan musim lalu cukup sengit. Ia servis dengan baik, memukul dengan cukup keras. Bertanding melawannya akan benar-benar menarik. Saya sangat menantikan pertandingan selanjutnya.”

“Saya ingat pertandingan musim lalu, ada banyak winner dan unforced error. Saya pikir saya harus berusaha dari awal dan tidak memberinya banyak peluang. Jadi, saya harus fokus dari awal.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Aryna Sabalenka, Marketa Vondrousova, Kaia Kanepi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-meski-terseok-aryna-sabalenka-bertahan-di-melbourne
531  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini