Hasil Australian Open: Matteo Berrettini Tak Hadapi Kendala Pada Laga Pertama

Penulis: Dian Megane
Senin 20 Jan 2020, 10:56 WIB
Hasil Australian Open: Matteo Berrettini Tak Hadapi Kendala Pada Laga Pertama

Matteo Berrettini

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Italia, Matteo Berrettini tidak menghabiskan banyak waktu untuk melakoni laga pertama Australian Open pada hari Senin (20/01) waktu setempat.

Petenis unggulan kedelapan, Berrettini dengan mudah menumbangkan petenis tuan rumah yang mendapatkan wiladcard, Andrew Harris dengan 6-3, 6-1, 6-3.

“Saya benar-benar senang dengan kemenangan hari ini (20/01),” seru Berrettini. “Saya akan sedikit berlatih besok (21/01). Sejauh ini, saya benar-benar menikmati kota ini.”

Harris mendapatkan peluang untuk debut di Grand Slam setelah naik hampir 200 peringkat pada musim lalu. Tetapi petenis peringkat 162 tersebut belum pernah melakoni undian utama turnamen ATP atau melawan petenis peringkat 10 besar, sehingga bisa dipahami rasa tegang yang dialaminya.

Berrettini tampil mendominasi dari area baseline, termasuk mengkonversi lima dari sembilan break point dan menembakkan 38 winner. Forehand bertenaga menjadi pamungkas dari kemenangan yang diperjuangkannya selama 1 jam 55 menit.

Kemenangan yang cukup cepat tersebut menjadi kemenangan pertama Berrettini pada musim ini dan kemenangan pertamanya di Melbourne. Menantikannya di babak kedua adalah Tennys Sandgren atau Marco Trungelliti.

Di aksi lain, petenis unggulan ke-22, Guido Pella memenangkan 75 persen poin dari servis pertamanya demi mengamankan kemenangan 6-3, 7-5, 6-4 atas rekan senegara Harris, John Patrick Smith yang juga menerima wildcard.

Sementara petenis AS, Sam Querrey mencatatkan kekalahan mengejutkan pertama di Melbourne ketika ia menundukkan petenis unggulan ke-25, Borna Coric dengan 6-3, 6-4, 6-4. Querrey tampil hampir tanpa cela dan menghasilkan 36 winner dengan 19 unforced error.

Demi satu tempat di babak ketiga, Querrey akan menghadapi petenis berkebangsaan Lithuania, Ricardas Berankis yang mengalahkan Roberto Carballes Baena dengan 6-4, 6-2, 6-2. Querrey unggul atas Berankis dengan 2-0, tetapi mereka belum pernah bertemu lagi dalam tujuh musim terakhir.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Matteo Berrettini, Guido Pella, Sam querrey

339  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini