Hasil Australian Open: Matteo Berrettini Selamat Dari Perlawanan Nakashima

Penulis: Dian Megane
Senin 17 Jan 2022, 21:11 WIB
Matteo Berrettini pupuskan harapan Brandon Nakashima di Australian Open 2022

Matteo Berrettini

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Italia, Matteo Berrettini selamat dari usaha penuh inspirasi yang diperlihatkan petenis muda AS, Brandon Nakashima di babak pertama Australian Open musim 2022.

Sempat kecolongan set pertama, petenis unggulan ketujuh menumbangkan petenis berusia 20 tahun, Nakashima dengan 4-6, 6-2, 7-6, 6-3 demi melenggang ke babak kedua Australian Open.

Petenis berkebangsaan Italia berada dalam bahaya dengan peluang tertinggal 1-2(set) di Margaret Court Arena, tetapi mengamankan dua peluang set point pada kedudukan 4-5, 15/40 di set ketiga sebelum memaksakan babak tiebreak yang krusial.

Di babak tiebreak, petenis unggulan ketujuh menyambar keunggulan 5/0 sebelum Nakashima mengejar dengan 6/5. Tetapi pada akhirnya, petenis AS menyerahkan set tersebut setelah melakukan kesalahan pada peluang match point petenis unggulan ketujuh.

Di sepanjang laga yang bertahan selama 3 jam 10 menit, Berrettini juga harus berjuang menahan rasa sakit pada perutnya, sehingga ia meminta jeda untuk alasan medis di set kedua, begitupun dengan meminta jeda untuk pergi ke toilet setelah set ketiga, dan sekali lagi di pergantian set keempat.

“Saya sudah merasa tidak enak badan dengan perut saya,” aku Berrettini. “Tetapi perjuang di game kesepuluh set ketiga memberinya kepercayaan untuk melewati pertandingan.”

“Itu benar-benar penting. Saya merasa pertandingannya sedikit berubah,” tambah Berrettini merujuk pada service game yang memperebutkan delapan poin. “Saya benar-benar bertahan sekuat tenaga sebagian besar dengan kekuatan mental saya, karena tubuh saya terasa tidak ada di lapangan.”

Berkat kerja kerasnya, Berrettini akan berhadapan dengan rekan senegara Nakashima, Stefan Kozlov di babak kedua Australian Open setelah ia mengalahkan Jiri Vesely dengan 7-5, 6-3, 6-4.

Di aksi lain, petenis unggulan kesepuluh, Hubert Hurkacz juga dibuat bermain ekstra keras sebelum melaju ke babak kedua Australian Open untuk kali kedua.

Petenis berkebangsaan Polandia, Hurkacz berjuang selama 3 jam 15 menit untuk menumbangkan petenis peringkat 106 dunia, Egor Gerasimov dengan 6-2, 7-6, 6-7, 6-3. Hurkacz yang tampil untuk kali keempat di Melbourne selanjutnya akan bertemu petenis veteran Perancis, Adrian Mannarino yang melumpuhkan petenis tuan rumah, James Duckworth dengan 6-4, 2-6, 3-6, 6-2, 6-1.

Petenis unggulan ke-18, Aslan Karatsev juga harus mengerahkan kemampuan terbaik sebelum memetik kemenangan 3-6, 7-6, 6-7, 6-4, 6-4 atas petenis berkebangsaan Spanyol, Jaume Muner dan membukukan laga babak kedua melawan rekan senegara Nakashima, Mackenzie McDonald yang mengeleminasi Nikola Milojevic dengan 5-7, 6-4, 6-3, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Matteo Berrettini, Brandon Nakashima, Hubert Hurkacz, Aslan Karatsev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-matteo-berrettini-selamat-dari-perlawanan-nakashima
457  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini