Hasil Australian Open: Matteo Berrettini Patahkan Permainan Gael Monfils

Penulis: Dian Megane
Selasa 25 Jan 2022, 21:34 WIB
Matteo Berrettini lakoni laga maraton demi semifinal Australian Open 2022

Matteo Berrettini

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Matteo Berrettini bertahan sekuat tenaga melawan Gael Monfils yang penuh semangat demi menjadi petenis putra Italia pertama yang melenggang ke semifinal Australian Open.

Pada laga yang mempertemukan dua petenis dengan pukulan bertenaga di Rod Laver Arena, petenis berkebangsaan Italia menumbangkan petenis berkebangsaan Perancis, Monfils dengan 6-4, 6-4, 3-6, 3-6, 6-2 demi mempertahankan harapannya di Melbourne tetap hidup. Dengan kemenangan tersebut, kini ia mengantongi 6-2 di awal musim 2022.

Petenis unggulan ketujuh yang tampil untuk kali kelima di Australian Open, mengkombinasikan kualitas keberanian, bermain secara agresif di sebagian besar pertandingan setelah ia mengandalkan backhand dan forehand yang penuh tenaga untuk berusaha mendikte pertandingan melawan Monfils yang atletis.

Dengan kemenangan yang diperjuangkan selama 3 jam 48 menit, petenis berusia 25 tahun, Berrettini semakin mendominasi head to head mereka dengan 3-0 dan selanjutnya akan menantang petenis unggulan keenam, Rafael Nadal, yang juga melalui laga semifinal lima set, demi satu tempat di final Australian Open.

Petenis unggulan ketujuh kini melenggang ke semifinal di tiga dari empat Grand Slam, dengan pencapaian terbaik di Grand Slam adalah ketika ia melaju ke final Wimbledon musim 2021 (kalah dari Novak Djokovic). Rekan senegaranya, Jannik Sinner bisa menemaninya di semifinal jika petenis unggulan ke-11 mengalahkan petenis unggulan keempat, Stefanos Tsitsipas.

Mengawali set pertama, Berrettini memasuki area baseline demi memancing Monfils dari sudut lapangan ke sudut lapangan lain dengan groundstroke yang datar. Terlepas dari gerakan yang impresif, petenis berkebangsaan Perancis tidak mampu bertahan melawan petenis peringkat 7 dunia yang hanya melakukan lima unforced error di set pertama.

Penuh percaya diri, petenis berkebangsaan Italia kembali memenangkan set kedua, meski dalam perjalanan, ia harus mengamankan tiga break point.

Petenis unggulan ketujuh berhasil mengatasi variasi kecepatan Monfils di dua set pertama, tetapi petenis berkebangsaan Perancis mulai bermain dengan bebas demi memenangkan set ketiga dan keempat.

Namun Berrettini memperlihatkan kegigihan, menaikkan level permainan demi memenangkan empat game pertama di set penentu. Ia lalu menahan rasa tegang demi memetik kemenangan lima set kedua atas Monfils setelah ia juga menang lima set melawan petenis berkebangsaan Perancis di perempatfinal US Open musim 2019.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Matteo Berrettini, Gael Monfils

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-matteo-berrettini-patahkan-permainan-gael-monfils
784  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini