Hasil Australian Open: Matteo Berrettini Atasi Carlos Alcaraz Di Laga Epik

Penulis: Dian Megane
Jumat 21 Jan 2022, 18:18 WIB
Matteo Berrettini sudahi perjuangan Carlos Alcaraz di Australian Open 2022

Matteo Berrettini luapkan kegembiraan usai lakoni laga lima set epik di babak ketiga Australian Open 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Permainan Matteo Berrettini berhasil mengatasi semangat petenis muda, Carlos Alcaraz untuk bangkit di set kelima sebelum melangkah ke babak keempat Australian Open musim 2022.

Petenis peringkat 7 dunia menyia-nyiakan keunggulan dua set dan sempat mencederai pergelangan kaki kanan di game kedua set kelima sebelum akhirnya mengalahkan petenis berkebangsaan Spanyol, Alcaraz dengan 6-2, 7-6, 4-6, 2-6, 7-6 di Rod Laver Arena.

“Saya merasa percaya diri dan momentum itu berpihak kepada saya di set ketiga, tetapi kemudian saya dipatahkan. Energi saya tidak begitu baik di set keempat dan di set kelima, saya baru mulai berpikir tentang berjuang demi setiap poin. Di setiap pertandingan, sesuatu terjadi seperti cedera pada pergelangan kaki, tetapi saya berjuang melaluinya,” ungkap Berrettini.

Sementara itu, meskipun kalah, petenis berkebangsaan Spanyol tetap bangga dengan performa yang pantang menyerah.

“Saya sangat bangga dengan performa saya hari ini (21/1). Untuk kali pertama saya tertinggal dengan dua set, kemudian bisa bangkit dengan cara yang saya lakukan. Saya mengerahkan semuanya di lapangan,” tutur Alcaraz.

Membalaskan kekalahan di babak tiebreak set ketiga dari petenis berusia 18 tahun di Wina musim lalu, petenis berkebangsaan Italia memperlihatkan permainan kelas dunia di awal pertandingan dengan tidak membiarkan petenis berkebangsaan Spanyol memainkan permainannya di dua set pertama.

Namun Alcaraz kembali menyerang di set ketiga dan keempat sebelum memaksakan set kelima. Berrettini sempat mencederai pergelangan kaki kanannya di game kedua set kelima, tetapi setelah menerima pengobatan, gerakannya tampak tidak membaik secara signifikan.

Hanya sedikit yang memisahkan kedua petenis di set penentu yang menegangkan, terutama di sepuluh poin pertama babak tiebreak. Tetapi empat kesalahan forehand dari petenis berkebangsaan Spanyol membantu petenis berkebangsaan Italia melangkah ke babak keempat Australian Open setelah 4 jam 10 menit.

“Ketika saya seusianya, saya bahkan belum memiliki poin peringkat dan ia hanya akan terus berkembang. Ia memperlihatkan kepada semua orang potensinya pada hari ini,” komentar Berrettini tentang petenis berusia 18 tahun.

Mempertaruhkan perempatfinal Australian Open, Berrettini akan bertemu rekan senegara Alcaraz, Pablo Carreno Busta setelah petenis unggulan ke-19 memupuskan harapan petenis berusia 21 tahun asal AS, Sebastian Korda dengan 6-4, 7-5, 6-7, 6-3. Pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan pertama di antara kedua petenis.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Matteo Berrettini, Carlos Alcaraz, Pablo Carreno Busta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-matteo-berrettini-atasi-carlos-alcaraz-di-laga-epik
600  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini