Hasil Australian Open: Maria Sakkari Kembali Jejakkan Kaki Di Babak Keempat

Penulis: Dian Megane
Jumat 21 Jan 2022, 20:35 WIB
Maria Sakkari maju ke babak keempat Australian Open 2022 tanpa kehilangan set

Maria Sakkari

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dua musim lalu, gebrakan pertama Maria Sakkari di Grand Slam terjadi di Australian Open musim 2020 ketika ia melaju ke babak keempat untuk kali pertama.

Petenis berkebangsaan Yunani kembali ke babak keempat Australian Open pada musim 2022 sebagai petenis peringkat 10 besar.

Petenis unggulan kelima memenangkan 11 dari 12 game terakhir dalam perjalanan memetik kemenangan 6-4, 6-1 atas petenis peringkat 28 dunia, Veronika Kudermetova dan membukukan satu tempat di pekan kedua Australian Open tanpa kehilangan satu set pun.

Dari kedudukan 1-3 di set pertama, Sakkari membuat petenis berkebangsaan Rusia, Kudermetova kewalahan pada laga yang berlangsung selama 82 menit.

Kudermetova yang melakukan 32 unforced error dengan hanya menghasilkan 12 winner juga meminta jeda untuk alasan medis ketika tertinggal 3-4 di set pertama dan hanya memenangkan dua game lagi sejak saat itu.

“Sampai saat ini awal yang luar biasa, tidak kehilangan satu set pun, tidak terlalu lelah di awal-awal pertandingan saya, hanya menyelesaikan pertandingan tepat waktu,” seru Sakkari.

“Rasanya mengagumkan, karena saya merasa segar dan saya merasa siap untuk pekan kedua. Saya tahu bahwa dari saat ini, pertandingan akan semakin sengit. Bukannya pertandingan sebelumnya mudah, saya tidak ingin terdengar seperti itu. Saya pikir saya mengatasinya dengan baik, emosi saya. Secara mental saya berada di posisi yang tepat, yang saya pikir itu adalah hal yang paling penting.”

Tantangan selanjutnya bagi Sakkari adalah petenis AS, Jessica Pegula. Pertemuan tersebut akan menjadi laga ulang dari salah satu laga paling dramatis pada musim lalu, yakni babak 16 besar Miami Open ketika petenis berkebangsaan Yunani mengamankan enam match point sebelum menang dengan tiga set.

“Saya memperkirakan pertandingan yang sangat sengit. Saya pikir groundstrokenya (Pegula) sangat datar dan cepat. Ia memiliki ritme permainan yang luar biasa. Secara mental ia juga impresif. Ia bisa tetap tenang. Anda tidak akan pernah melihatnya menghancurkan raket atau semacamnya. Ia juga memiliki permainan yang memukau. Tetapi ia gadis yang baik, jadi, saya menantikan pertandingan itu,” komentar Sakkari tentang Pegula.

Petenis unggulan ke-21, Pegula juga kembali ke babak keempat Australian Open usai mengandaskan petenis berkebangsaan Spanyol, Nuris Parrizas Diaz dengan 7-6, 6-2. Ia melenggang ke perempatfinal Grand Slam untuk kali pertama di Melbourne musim lalu dan kini terpaut satu kemenangan lagi untuk mengulangi pencapaian tersebut.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Maria Sakkari, Veronika Kudermetova, Jessica Pegula

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-maria-sakkari-kembali-jejakkan-kaki-di-babak-keempat
557  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini