Hasil Australian Open: Lolos Ke Final, Barty Akhiri Penantian Panjang

Penulis: Dian Megane
Kamis 27 Jan 2022, 19:28 WIB
Ashleigh Barty tampil tanpa ampun demi satu tiket final Australian Open 2022

Ashleigh Barty

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Ashleigh Barty yang tampil tanpa ampun berhasil melenggang ke final Australian Open untuk kali pertama usai mengalahkan Madison Keys.

Petenis peringkat 1 dunia tampil dominan ketika menumbangkan petenis peringkat 51 dunia, Keys dengan 6-1, 6-3 dalam waktu 62 menit saja dan membukukan partai puncak Australian Open melawan petenis unggulan ketujuh, Iga Swiatek atau petenis unggulan ke-27, Danielle Rose Collins.

Petenis unggulan pertama menjadi petenis putri Australia pertama yang melaju ke final Australian Open sejak Wendy Turnbull pada musim 1980 dan ia mengincar untuk menjadi petenis putri Australia pertama yang memenangkan Grand Slam tersebut sejak Chris O’Neil dua musim sebelumnya.

Petenis tuan rumah juga membidik untuk menambah koleksi gelar Grand Slam yang akan disandingkan dengan gelar French Open musim 2019 dan gelar Wimbledon musim 2021.

“Sejujurnya, ini sungguh menakjubkan. Saya hanya merasa senang saya bisa melakoni permainan terbaik saya di sini,” seru Barty yang memastikan diri akan tetap bertengger di peringkat 1 dunia bahkan jika ia kalah di final.

“Bolanya sedikit lebih lambat pada malam ini (27/1), lebih berat mengenai tali raket. Saya hanya berusaha untuk berlari dan beradaptasi, mengembalikan bola sebanyak mungkin, dan membuat Maddie di bawah tekanan pada servisnya, karena ia memiliki kemampuan untuk benar-benar merebutnya dari anda dengan cepat.”

Tak lupa ia memberikan sanjungan kepada petenis AS, Keys, runner up US Open musim 2017 yang mulai kembali bangkit setelah beberapa musim yang berat.

“Sungguh menyenangkan melihatnya kembali ke tempat di mana seharusnya ia berada. Ia indivisu yang mengagumkan,” komentar Barty tentang Keys.

Petenis peringkat 1 dunia tidak tersentuh di sepanjang Australian Open musim ini, dengan hanya kehilangan servis hanya sekali dari enam pertandingan yang telah ia lakoni dan ia sama sekali belum kehilangan satu set pun.

Ia juga mengontrol pertandingan dengan forehand yang menyerang dan backhand slice yang mematikan.

Menghadapi Barty di rumahnya sendiri merupakan tugas berat bagi petenis berusia 26 tahun, Keys, tetapi ia memasuki laga semifinal tersebut dengan mengantongi sepuluh kemenangan beruntun usai memenangkan gelar turnamen WTA level 250 di Adelaide awal musim ini.

Namun, petenis tuan rumah dengan cepat tampil menekan dengan servisnya demi menciptakan peluang break point yang ia konversi dengan winner menyilang. Petenis AS sekali lagi dipatahkan di game kelima setelah unforced errornya semakin menggunung.

Pelanggaran ganda pertama Keys membuat Barty mendapatkan dua peluang set point sebelum ia menembakkan forehand mematikan untuk mengklaim set pertama dalam waktu 26 menit.

Memasuki set kedua, petenis peringkat 51 dunia memperlihatkan semangat juang dengan berhasil menyamakan kedudukan 2-2. Tetapi Barty menaikkan level permainan sehingga mendapatkan tiga peluang break point sebelum memetik kemenangan yang mengantarkannya ke final Australian Open.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Ashleigh barty, Madison Keys

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-lolos-ke-final-barty-akhiri-penantian-panjang
481  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini