Hasil Australian Open: Langkah Gael Monfils Ke Babak Keempat Tak Terbendung

Penulis: Dian Megane
Jumat 21 Jan 2022, 17:06 WIB
Gael Monfils meluncur ke babak keempat Australian Open 2022

Gael Monfils

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Awal musim 2022 menakjubkan petenis berkebangsaan Perancis, Gael Monfils terus berlanjut di Australian Open pada hari Jum’at (21/1) waktu setempat.

Petenis berusia 35 tahun sukses mengklaim tujuh kemenangan secara beruntun ketika melumpuhkan petenis berkebangsaan Chili, Cristian Garin dengan 7-6, 6-1, 6-3 di babak ketiga Australian Open.

Petenis peringkat 17 dunia memenangkan gelar Adelaide International 1 untuk mengawali musim 2022 dan menemukan performa yang lebih baik dalam perjalanannya menuju babak keempat Australian Open setelah ia mengantongi lima set yang berakhir dengan 6-1, termasuk ketika melawan Federico Coria dan Alexander Bublik di awal-awal turnamen.

Petenis unggulan ke-16, Garin memaksa petenis berkebangsaan Perancis bermain lebih keras di set pertama sebelum menyambar keunggulan 4/1 di babak tiebreak. Tetapi dua ace dari petenis berkebangsaan Perancis menjadi awal ketika ia menyambar lima poin secara beruntun.

“Itu salah satu pertandingan yang berat, hari ini kondisinya berbeda,” aku Monfils yang menyelesaikan laga selama 2 jam 1 menit dengan winner ke-30 yang ia ciptakan di pertandingan tersebut.

“Kondisinya cukup panas. Pertandingannya lebih cepat. Saya merasa bahwa saya harus sedikit beradaptasi dengan rencana permainannya. Ia bermain dengan baik. Saya harus berjuang keras dan saya sangat beruntung bisa memenangkan babak tiebreak set pertama. Lalu, saya pikir saya cukup solid untuk memenangkannya dengan tiga set langsung.”

Berbanding terbalik dengan petenis unggulan ke-17, petenis berkebangsaan Chili, Garin menghabiskan lebih dari 9 jam di atas lapangan di dua babak pertama melawan Facundo Bagnis dan Pedro Martinez. Setelah semua pertandingan alot tersebut, peluangnya untuk bangkit melawan petenis berkebangsaan Perancis cukup tipis.

Monfils belum kalah di pertandingan yang lengkap pada musim 2022. Kekalahan satu-satunya sampai saat ini adalah ketika ia mundur akibat cedera leher melawan Thiago Monteiro setelah keduanya masing-masing mengklaim satu set di Adelaide International 2.

Kembali sepenuhnya bugar, Monfils melenggang ke babak keempat Grand Slam untuk kali pertama sejak Australian Open musim 2020 dan ia akan membidik perempatfinal Grand Slam kesepuluh ketika berhadapan dengan petenis berkebangsaan Serbia, Miomir Kecmanovic.

Peluang Kecmanovic untuk melangkah jauh di Australian Open tampak mustahil ketika ia diundi untuk melawan rekan senegaranya, Novak Djokovic di babak pertama. Tetapi petenis berusia 22 tahun kini mengibarkan bendera Serbia hingga ke babak keempat usai mengalahkan petenis berkebangsaan Italia, Lorenzo Sonego dengan 6-4, 6-7, 6-2, 7-5.

“Ini tidak bisa dipercaya. Saya seharusnya bertanding melawan petenis peringkat 1 dunia dan tampak tidak mendapatkan banyak peluang, tetapi kini saya berada di babak keempat. Jadi, saya sangat senang bahwa saya bisa menggunakan peluang itu dan bahwa saya telah memainkan beberapa permainan terbaik saya,” seru Kecmanovic.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Gael Monfils, Cristian Garin, Miomir Kecmanovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-langkah-gael-monfils-ke-babak-keempat-tak-terbendung
534  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini