Hasil Australian Open: Langkah Ashleigh Barty Menuju Perempatfinal Penuh Perjuangan

Penulis: Dian Megane
Minggu 26 Jan 2020, 18:57 WIB
Hasil Australian Open: Langkah Ashleigh Barty Menuju Perempatfinal Penuh Perjuangan

Ashleigh Barty

Berita Tenis: Petenis unggulan pertama sekaligus petenis harapan tuan rumah, Ashleigh Barty bertahan dari pertempuran sengit demi satu tiket menuju perempatfinal Australian Open, Melbourne.

Petenis peringkat 1 dunia, Barty berhasil mengalahkan petenis unggulan ke-18, Alison Riske dengan 6-3, 1-6, 6-4 dan membukukan laga perempatfinal melawan juara dua kali di Wimbledon, Petra Kvitova, lawan Barty di babak yang sama pada musim lalu.

Kvitova memenangkan pertemuan mereka di Australian Open musim lalu dan Barty akan berusaha membalaskan kekalahan tersebut, setelah ia tidak menjadi salah satu petenis kenamaan yang tereleminasi dari Australian Open musim ini. Enam dari petenis unggulan 10 besar telah tersingkir dari Australian Open.

“Set ketiga menjadi keberuntungan bagi saya di babak pertama dan set ketiga malam ini (26/01) juga menjadi keberuntungan bagi saya,” tutur Barty yang juga memerlukan tiga set demi mengalahkan petenis berkebangsaan Ukraina, Lesia Tsurenko di babak pertama.

“Saya hanya bertahan sekuat tenaga dan memberikan diri saya sendiri peluang.”

Pada hari perayaan Australia Day, Barty merayakannya dengan keunggulan 3-0 di awal set pertama pada laga babak keempat yang digelar di Rod Laver Arena. Setelah itu, Riske tidak tinggal diam dan mengejar ketertinggalannya.

Namun, Barty mengklaim set pertama dalam waktu 34 menit melalui peluang set point keduanya ketika pengembalian Riske – kalah di babak pertama Australian Open musim lalu – menyangkut di net.

Petenis AS, Riske mengalahkan Barty pada dua pertemuan mereka sebelumnya, termasuk pertemuan terakhir mereka di babak keempat Wimbledon musim lalu.

Dan para pendukung Barty terdiam di set kedua ketika Barty yang melakukan 12 unforced error, tidak berdaya di set kedua dan Riske menutup set kedua dalam waktu 27 menit.

Pertandingan pun harus ditentukan melalui set penentu dan Barty mengawalinya dengan keunggulan 3-1, tetapi Riske tidak tinggal diam sampai kedudukan imbang dengan 4-4. Dari titik tersebut, Barty menyusun kembali kekuatannya dan ia menghilangkan rasa tegangnya di momen penting. Barty mendapatkan kemenangannya setelah Riske melakukan pelanggaran ganda pada peluang match point Barty.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Ashleigh barty, Alison Riske, Petra Kvitova

606  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini