Hasil Australian Open: Lakoni Laga Pertama, Ashleigh Barty Pesta Poin

Penulis: Dian Megane
Selasa 09 Feb 2021, 17:27 WIB
Ashleigh Barty tak habiskan banyak waktu demi melaju ke babak kedua Australian Open 2021

Ashleigh Barty tersenyum sumringah usai kantongi kemenangan pertama di Australian Open 2021

Berita Tenis: Mengawali Australian Open musim 2021 sebagai petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty memperlihatkan kelasnya ketika bertanding melawan Danka Kovinic.

Setelah pekan lalu menjadi juara Yarra Valley Classic, petenis favorit tuan rumah mempertahankan performa impresif ketika meluluhlantakkan petenis berkebangsaan Montenegro, Kovinic dengan hasil telak 6-0, 6-0.

Pada kemenangan yang diraih di Rod Laver Arena hari Selasa (9/2) waktu setempat, petenis unggulan pertama memenangkan 16 poin pertama sebelum mengklaim set pembuka atas petenis peringkat 82 dunia, Kovinic dalam waktu 18 menit saja.

Set kedua berlangsung sama brutalnya setelah juara French Open musim 2019 sama sekali tidak memberi peluang kepada Kovinic untuk merebut satu game pun.

Sangat sulit untuk tidak merasa kasihan kepada Kovinic yang menghabiskan waktu 20.160 menit untuk menjalani karantina hanya untuk kalah di babak pertama Australian Open setelah 44 menit saja.

Di sepanjang pertandingan, petenis peringkat 82 dunia hanya memenangkan 10 poin dan melakukan 28 unforced error. Ia bahkan belum memenangkan poin pertamanya sampai game kelima dan hanya memenangkan empat poin di sepanjang set pertama.

Semifinalis Australian Open musim 2020 tampil begitu dominan sehingga tidak membiarkan lawan di seberang netnya merebut satu game pun. Petenis berkebangsaan Montenegro tampil cukup mengancam dalam beberapa kesempatan demi memecah kebuntuan, tetapi petenis peringkat 1 dunia memiliki jawaban atas semua tantangan petenis peringkat 82 dunia.

Performa di babak pertama Australian Open musim 2021 menjadi performa yang memukau dari Barty yang menepi dari dunia tenis hampir selama 11 bulan sebelum kembali beraksi di Yarra Valley Classic pekan lalu.

Ditanya apakah ia merindukan tenis dalam 11 bulan terakhir, Barty menjawab, “Tentu, setiap harinya.”

“Jiwa kompetitor dalam diri saya merindukan semua ini, merindukan menit-menit terakhir sebelum kami keluar dari lapangan ketika pelatih saya, Craig Tyzzer dan saya membicarakan tentang bagaimana kami akan membedah pertandingannya.”

“Itu hal yang paling saya rindukan, memasuki lapangan dan menikmati sensasi berjuang.”

Kembali ke babak kedua Australian Open, Barty selanjutnya akan berhadapan dengan rekan senegaranya, Daria Gavrilova atau petenis berkebangsaan Spanyol, Sara Sorribes Tormo.

Petenis unggulan pertama yang berpotensi menjadi lawan petenis peringkat 1 dunia adalah petenis unggulan ke-29, Ekaterina Alexandrova yang melenggang ke babak kedua berkat kemenangan 6-3, 6-4 atas petenis berkebangsaan Italia, Martina Trevisan.

Di babak kedua, Alexandrova akan bertemu petenis berkebangsaan Ceko, Barbora Krejcikova yang melumpuhkan Zheng Saisai dengan 6-3, 2-6, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Ashleigh barty, Danka Kovinic, Ekaterina Alexandrova

805  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini