Hasil Australian Open: Laju Williams Dan Andreescu Hanya Seumur Jagung

Penulis: Dian Megane
Rabu 10 Feb 2021, 17:48 WIB
Venus Williams mengalami masalah pada pergelangan kaki dan lutut ketika melakoni babak kedua Australian Open 2021

Perjalanan Venus Williams di Australian Open 2021 berakhir di babak kedua

Berita Tenis: Pada pertemuan dua petenis veteran, Sara Errani tampil lebih baik melawan Venus Williams di babak kedua Australian Open pada hari Rabu (10/2) waktu setempat.

Petenis berkebangsaan Italia, Errani mengamankan kemenangan telak 6-1, 6-0 atas petenis veteran AS yang mengalami cedera.

Ketika qualifier asal Italia unggul 5-1, mantan petenis peringkat 1 dunia tampak tersandung ketika akan mengembalikan bola di poin pertama game tersebut. Tampak jelas merasa kesakitan, petenis berusia 40 tahun harus mendapatkan perawatan pada pergelangan kaki kanan dan lutut kirinya.

Meski begitu, Williams kembali ke lapangan hanya untuk kehilangan game terakhir dari set pertama. Tetapi dengan gagah berani ia kembali beraksi di set kedua, menemukan beberapa pukulan bertenaga demi bertahan di beberapa game yang berlangsung ketat, meski hal tersebut mempengaruhi gerakannya.

Errani mencegah Williams untuk mengkonversi lebih banyak poin dan petenis berkebangsaan Italia pada akhirnya mengklaim kemenangan kedua dari dua pertemuan terakhirnya melawan petenis yang telah mengantongi tujuh gelar Grand Slam.

Mantan petenis peringkat 5 dunia asal Italia harus melalui babak kualifikasi Australian open di Dubai sebelum dirinya terkualifikasi tampil di Melbourne untuk kali pertama sejak musim 2017. Bagi petenis peringkat 134 dunia, untuk kali pertama, ia kembali ke babak ketiga Grand Slam sejak melaju ke babak ketiga US Open musim 2015.

“Saya pikir itu adalah semangat untuk tenis,” ungkap Errani ketika ditanya tentang kegigihannya mengarungi karier yang cukup panjang di dunia tenis.

“Saya pikir itu adalah hal yang sebenarnya. Maksud saya, saya begitu mencintai tenis, saya senang bermain, jadi, saya hanya berusaha untuk melalui semua hal.”

Mempertaruhkan satu tempat di babak keempat Australian Open, petenis peringkat 134 dunia akan bertemu Hsieh Su Wei. Sampai saat ini, petenis peringkat 134 unggul dalam head to head melawn Hsieh dengan 3-0.

Hsieh secara mengejutkan menundukkan petenis unggulan kedelapan, Bianca Andreescu dengan hasil meyakinkan 6-3, 6-2.

Australian Open musim 2021 merupakan turnamen pertama Andreescu sejak terakhir kali beraksi di WTA Finals musim 2019. Andreescu berhasil melalui laga pertama melawan Mihaela Buzarnescu, meski itu pun harus ia lalui dengan tiga set, tetapi ia gagal mengulangi hal tersebut ketika melawan Hsieh.

Di bagian undian pertandingan yang sama, petenis unggulan ke-19, Marketa Vondrousova membukukan babak kedua melawan Sorana Cirstea.

Vondrousova melenggang berkat kemenangan 6-1, 7-5 atas Rebecca Marino, sementara Cirstea secara mengejutkan berhasil menaklukkan petenis unggulan kesembilan sekaligus runner up Australian Open musim 2019, Petra Kvitova dengan 6-4, 1-6, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, australian open, venus williams, Sara Errani, Bianca Andreescu, Hsieh Su-Wei

2296  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini