Hasil Australian Open: Kemenangan Tiga Set Awali Langkah Rafael Nadal

Penulis: Dian Megane
Selasa 09 Feb 2021, 15:36 WIB
Rafael Nadal lolos ke babak kedua Australian Open 2021

Rafael Nadal awali usaha demi kantongi gelar Australian Open kedua dalam kariernya dengan kemenangan tiga set langsung

Berita Tenis: Usaha petenis peringkat 2 dunia, Rafael Nadal untuk memenangkan gelar Grand Slam ke-21 dalam kariernya dimulai dengan awal yang positif.

Petenis unggulan kedua sukses mengandaskan petenis berkebangsaan Serbia, Laslo Djere dengan 6-3, 6-4, 6-1 demi melaju ke babak kedua Australian Open musim 2021. Petenis kidal asal Spanyol kini akan berhadapan dengan salah satu qualifier, yakni rekan senegara senegara Djere, VictorTroicki atau petenis AS, Michael Mmoh.

“Saya senang bisa melenggang ke babak kedua. Saya pikir saya melakukan hal yang positif hari ini (9/2). Kemenangan tiga set langsung, hal yang saya butuhkan,” seru Nadal.

Juara French Open musim 2020 batal berkompetisi di ATP Cup musim 2021 akibat cedera. Tetapi ia tampil solid melawan petenis peringkat 56 dunia, Djere dalam waktu 1 jam 51 menit.

“15 hari terakhir telah menjadi hari yang berat bagi saya, karena saya mengalami sedikit kendala pada punggung saya. Saya harus bertahan hari ini dan itu yang saya lakukan. Saya berusaha untuk fokus di sepanjang waktu dan mencoba untuk melaluinya,” tambah Nadal.

Bintang tenis Spanyol tidak bermain dengan terlalu agresif, tetapi ia bermain dengan cukup baik dari area baseline agar membuat Djere berada di belakang lapangan. Petenis unggulan kedua juga mengamankan empat dari lima break point yang ia hadapi.

Juara Australian Open musim 2019 tidak pernah berada dalam bahaya. Djere seringkali menyerang dengan forehandnya dan menghasilkan lebih banyak winner, tetapi ia tidak memiliki senjata andalan yang bisa meretas permainan apik petenis unggulan kedua.

Di bagian undian pertandingan yang sama dengan Nadal, petenis unggulan ke-21. Alex De Minaur juga melaju ke babak kedua Australian Open dengan cukup meyakinkan.

Menghadapi petenis AS, Tennys Sandgren, petenis tuan rumah, De Minaur mengukir kemenangan 7-5, 6-1, 6-1. Dengan kemenangan tersebut, De Minaur selanjutnya akan berduel melawan petenis berkebangsaan Uruguay, Pablo Cuevas yang memulangkan petenis berkebangsaan Italia, Andreas Seppi dengan 6-4, 4-6, 6-2, 6-2.

De Minaur mengawali musim 2021 dengan menjuarai Antalya Open, tetapi ia gagal mengklaim satu kemenangan pun dari dua laga nomor tunggal yang ia lakoni di fase grup ATP Cup.

Rekan senegara Seppi, Salvatore Caruso bernasib lebih mujur setelah ia mengandaskan petenis berkebangsaan Swiss, Henri Laaksonen dengan 6-2, 6-4, 6-3 dan akan menantang rekan senegaranya, Fabio Fognini atau petenis berkebangsaan Perancis, Pierre Hugues Herbert di babak kedua Australian Open.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Rafael Nadal, Laslo Djere, Alex de Minaur

537  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini