Hasil Australian Open: Kemenangan Tiga Set Antarkan Zverev Ke Babak Ketiga

Penulis: Dian Megane
Rabu 10 Feb 2021, 22:07 WIB
Alexander Zverev tembus babak ketiga Australian Open 2021

Alexander Zverev ketika tampil di babak kedua Australian Open 2021

Berita Tenis: Alexander Zverev bermain dengan sabar pada hari Rabu (10/2) waktu setempat demi satu tempat di babak ketiga Australian Open, Melbourne.

Dua hari setelah mengalahkan Marcos Giron, petenis unggulan keenam berjuang cukup keras demi mengalahkan alumni UCLA lainnya, Maxime Cressy dengan 7-5, 6-4, 6-3 dalam waktu 2 jam 4 menit di Rod Laver Arena.

“Ia petenis yang benar-benar sulit untuk dilawan, setelah baru keluar dari perguruan tinggi,” ungkap Zverev.

“Saya cukup mengetahui permainannya dengan baik dan saya senang mendapatkan kemenangan. Tidak pernah mudah bertanding melawan petenis seperti itu.”

Petenis berkebangsaan Jerman tampil impresif selama melakoni set pertama yang bertahan selama 48 menit, termasuk melesatkan lima ace melawan Cressy yang kehilangan servisnya di game kesebelas set pertama.

Petenis dengan servis bertenaga dan seringkali mendatangi area net, Cressy tampil menekan di set kedua, tetapi tidak mampu mengkonversi dua peluang break point yang ia ciptakan pada kedudukan 2-1.

Sementara semifinalis Australian Open musim 2020 tetap stabil dan mengkonversi peluang break point kelima pada kedudukan 4-4 di set kedua. Dari kedudukan tersebut, petenis unggulan keenam mengklaim empat dari lima game selanjutnya, sehingga membuka set ketiga dengan keunggulan 3-1 sebelum memenangkan set tersebut dengan kehilangan tiga game.

Petenis berusia 23 tahun yang pekan lalu mengantarkan Jerman menuju semifinal ATP Cup, selanjutnya akan menghadapi petenis unggulan ke-32, Adrian Mannarino di babak ketiga Australian Open.

Petenis veteran Perancis, Mannarino terbukti masih terlalu tangguh bagi petenis berkebangsaan Serbia, Miomor Kecmanovic yang kalah dengan 6-1, 6-2, 6-4 dalam waktu 1 jam 50 menit.

“Saya bermain dengan level yang cukup baik,” seru Mannarino. “Saya benar-benar senang dengan cara saya bermain. Kecmanovic memiliki tipe permainan yang cocok dengan saya. Ia memberi saya kecepatan yang benar-benar baik dan saya hanya bergerak dengan baik di lapangan serta berusaha mempertahankan diri sebaik mungkin.”

Menghadapi Mannarino, Zverev mendominasi head to head mereka dengan 5-0, termasuk memenangkan tiga pertemuan mereka pada musim 2020 di US Open, Cologne, dan Paris Masters.

Di aksi lain, petenis unggulan ke-23, Dusan Lajovic bertahan dari serangan 57 winner Alexander Bublik sebelum mencetak kemenangan 6-4, 7-6, 4-6, 6-3 dalam waktu 3 jam 5 menit.

Rekan senegara Kecmanovic, Lajovic selanjutnya akan berduel melawan petenis berkebangsaan Spanyol, Pedro Martinez.

Artikel Tag: Tenis, australian open, alexander zverev, Maxime Cressy, Adrian Mannarino, Miomir Kecmanovic

622  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini