Hasil Australian Open: Kemenangan Beruntun Medvedev Belum Terpatahkan

Penulis: Dian Megane
Selasa 09 Feb 2021, 16:07 WIB
Daniil Medvedev kembali ke babak kedua Australian Open 2021

Sejak juarai Paris Masters 2020, Daniil Medvedev belum terkalahkan

Berita Tenis: Petenis unggulan keempat, Daniil Medvedev belum kehilangan ritme permainan ketika awali kampanye di Australian Open pada hari Selasa (9/2) waktu setempat.

Bertemu petenis berkebangsaan Kanada, Vasek Pospisil, petenis berkebangsaan Kanada tidak menghabiskan banyak waktu demi menyambar kemenangan 6-2, 6-2, 6-4.

Juara ATP Finals musim 2020 belum kalah dalam pertandingan sejak Oktober musim lalu, sehingga ia mencatatkan 15 kemenangan beruntun sejak memenangkan gelar Paris Masters musim 2020. Petenis peringkat 4 dunia meneruskan dominasi tersebut pada awal musim 2021 dengan tidak terkalahkan selama mengantarkan Rusia menjadi juara ATP Cup musim ini.

“Di satu sisi, sungguh luar biasa kami tidak kehilangan satu pertandingan pun di ATP Cup, tetapi di sisi lain, kami bermain sampai hari Minggu (7/2) dan melakoni banyak pertandingan melawan petenis peringkat 10 besar,” ungkap Medvedev.

“Saya tidak tahu dampaknya secara fisik, tetapi saya senang bahwa saya bisa menyelesaikan pertandingan kali ini dengan cepat dan merasa prima.”

Petenis berusia 24 tahun membawa semua momentum keberhasilan tersebut ke Margaret Court Arena melawan petenis peringkat 63 dunia, Pospisil. Petenis berkebangsaan Kanada melakoni pertandingan pertama musim 2021 usai menjalani karantina ketat dan karat dalam permainannya menjadi bukti ketika melawan salah satu petenis terpanas saat ini.

Pospisil bertekad untuk membuat pertandingan tersebut menjadi pertempuran dan ia memberi masalah kepada petenis unggulan keempat. Tetapi petenis unggulan keempat tidak goyah, bahkan menghukum servis dan volley Pospisil dengan pengembalian yang agresif demi mengklaim set pertama.

Memasuki set kedua, petenis berkebangsaan Rusia tidak terbendung, termasuk menyambar lima game secara beruntun sebelum memenangkan set ketiga dan menjadi pemenang setelah 1 jam 50 menit.

Kembali ke babak kedua Australian Open, Medvedev akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Spanyol, Roberto Carballes Baena yang mengalahkan petenis berkebangsaan Hungaria, Attila Balazs dengan 7-5, 3-6, 6-2, 6-3.

Jika Medvedev melalui babak kedua, ia berpotensi bertemu petenis unggulan ke-28, Filip Krajinovic atau petenis berkebangsaan Spanyol, Pablo Andujar di babak ketiga.

Petenis berkebangsaan Serbia, Krajinovic melenggang ke babak kedua Australian Open berkat kemenangan 7-6, 6-3, 4-6, 6-2 atas petenis berkebangsaan Belanda, Robin Haase, sementara Andujar menyisihkan petenis berkebangsaan Perancis, Quentin Halys dengan 6-4, 7-5, 7-5.

Di aksi lain, rekan senegara Krajinovic, Victor Troicki belum beruntung setelah harus mengakui keunggulan petenis AS, Michael Mmoh yang menang dengan hasil ketat 7-6, 6-7, 3-6, 7-6, 7-5, kemenangan yang mengantarkan Mmoh bertemu Rafael Nadal di babak kedua Australian Open musim 2021.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Daniil Medvedev, Vasek Pospisil, Filip Krajinovic

543  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini