Hasil Australian Open: Kejayaan Andrey Rublev Belum Runtuh Di Melbourne

Penulis: Dian Megane
Kamis 11 Feb 2021, 15:23 WIB
Andrey Rublev kembali ke babak ketiga Australian Open

Andrey Rublev perpanjang kemenangan beruntun pada musim 2021 menjadi enam kemenangan

Berita Tenis: Andrey Rublev menyerbu babak ketiga Australian Open musim 2021 pada hari Kamis (11/2) waktu setempat berkat performa meyakinkan lainnya.

Tampil di John Cain Arena, petenis peringkat 8 dunia tidak mengendurkan performa terbaik ketika memetik kemenangan 6-4, 6-4, 7-6 atas petenis berkebangsaan Brazil, Thiago Monteiro.

Salah satu petenis dengan performa terbaik di Grand Slam pertama musim ini kini telah memenangkan enam pertandingan pada musim 2021 dan hanya kehilangan satu set dalam prosesnya. Pekan lalu, ia membantu Rusia mengklaim gelar ATP Cup dengan mengantongi kemenangan atas Yoshihito Nishioka, Guido Pella, Jan Lennard Struff, dan Fabio Fognini.

Petenis berkebangsaan Rusia mempertahankan momentum tersebut melawan Monteiro di Melbourne. Ia menemukan ritme permainan dari awal pertandingan dan tetap menenangkan diri menghadapi Monteiro yang bangkit di set ketiga demi mengukir kemenangan dalam waktu 2 jam 8 menit.

Petenis unggulan ketujuh memperlihatkan groundstroke ciri khasnya, mengubah arah bola sesuai keinginannya, dan melesatkan winner, baik dengan forehand mau pun backhandnya. Dikombinasi dengan servis pertama yang bertenaga dan efektif, petenis unggulan ketujuh menguasai poin-poin melawan petenis peringkat 74 dunia, Monteiro.

Petenis berkebangsaan Brazil bermain dengan baik agar selisih poin tidak terlalu jauh dan terkadang, ia membuat petenis berkebangsaan Rusia merasa frustasi dengan servis kidalnya yang impresif. Tetapi begitu petenis berkebangsaan Rusia tampil stabil, ia mampu menciptakan peluang, termasuk mematahkan Monteiro sebanyak satu kali di set pertama dan kedua.

Servis Rublev hampir tidak tersentuh di awal set kedua. Ia tidak kehilangan poin pada tiga service game pertamanya di set tersebut dan tidak menghabiskan banyak waktu untuk memenangkannya.

Petenis yang musim lalu memenangkan lima gelar harus menghadapi kegigihan Monteiro di set penentu. Hal tersebut terlihat ketika petenis berkebangsaan Brazil mengerahkan kemampuan terbaik untuk mengamankan empat break point pada kedudukan 4-4 dan Rublev yang biasanya tenang, mulai merasa frustasi.

Kedua petenis menolak untuk menyerah hingga memaksakan babak tiebreak yang berlangsung sengit setelah petenis unggulan ketujuh mengamankan peluang set point lain, sementara Monteiro mengamankan dua match point. Tetapi petenis berkebangsaan Rusia tetap tenang dan memastikan diri melaju ke babak ketiga usai mengkonversi peluang match point ketiga.

Kini, Rublev harus mengalahkan Feliciano Lopez jika ia ingin menembus babak keempat Australian Open untuk kali kedua secara beruntun.

Petenis berusia 39 tahun, Lopez harus berjuang keras melalui babak kedua. Lopez sempat kecolongan dua set sebelum menumbangkan petenis unggulan ke-31, Lorenzo Sonego dengan 5-7, 3-6, 6-3, 7-5, 6-4 setelah 3 jam 18 menit.

Petenis unggulan ke-24, Casper Ruud berpeluang menjadi lawan Rublev di babak keempat. Ruud melaju ke babak ketiga Australian Open untuk kali pertama berkat kemenangan 3-6, 6-2, 6-4, 7-5 atas Tommy Paul. Kini, Ruud akan menghadapi Radu Albot yang menyisihkan Christopher O’Connell dengan 6-2, 7-5, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Andrey Rublev, Thiago Monteiro, feliciano lopez, Casper Ruud

690  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini