Hasil Australian Open: Karolina Pliskova Sukses Jalankan Misi Balas Dendam

Penulis: Dian Megane
Kamis 11 Feb 2021, 16:57 WIB
Karolina Pliskova tembus babak ketiga Australian Open 2021

Karolina Pliskova belum kehilangan satu set pun dari dua laga yang telah ia lakoni di Australian Open 2021

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 1 dunia, Karolina Pliskova menghadapi laga cukup menantang sebelum melaju ke babak ketiga Australian Open musim 2021 di Rod Laver Arena pada hari Kamis (11/2) waktu setempat.

Petenis berkebangsaan Ceko berhasil membalaskan kekalahan dari semifinalis Australian Open musim 2019, Danielle Rose Collins di babak ketiga Yarra Valley Classic hanya delapan hari yang lalu.

“Itu pertandingan yang cukup sengit, karena kami bertemu pekan lalu. Pertandingannya sangat ketat. Setidaknya saya tahu bagaimana ia bermain,”aku Pliskova.

“Saya hanya bermain dengan lebih baik di beberapa momen, yang tidak saya lakukan pekan lalu. Lalu, ia tidak bermain sebaik seperti yang ia lakukan pekan lalu. Saya tahu, jika saya setidaknya mempertahankan permainan saya seperti yang saya mainkan pada pekan lalu, akan sulit baginya untuk mengulangi apa yang ia mainkan pekan lalu.”

Mengawali pertandingan, kedua petenis bermain dengan sengit. Meski memegang keunggulan, petenis unggulan keenam belum bisa menutup set pertama sampai ia mengkonversi peluang match point ketiga, karena Rose Collins mengamankan satu peluang set point di game kesepuluh demi bertahan di set pembuka.

Berhasil memaksakan dua babak tiebreak di pertemuan mereka pekan lalu, Rose Collins tidak bisa mengulangi performa tersebut di Rod Laver Arena. Sebaliknya, petenis berkebangsaan Ceko yang terpuruk 0-2 di set kedua, berhasil menyambar enam game terakhir, sehingga berhak melaju ke babak ketiga Australian Open musim 2021 dengan kemenangan 7-5, 6-2.

Berdiri di antara Pliskova dan satu tempat di babak keempat adalah rekan senegaranya, Karolina Muchova. Petenis unggulan ke-25, Muchova tidak menghadapi banyak kendala ketika menumbangkan petenis veteran Jerman, Mona Barthel dengan 6-4, 6-1.

“Hari ini (11/2) saya pikir saya bermain dengan level yang lebih baik daripada level permainan saya di pertandingan pertama. Saya merasa lebih baik dan saya bertahan dalam rally-rally. Set pertama sedikit goyah, tetapi di set kedua, saya bermain sesuai keinginan saya dan saya senang akan hal itu,” seru Muchova.

Kedua petenis berkebangsaan Ceko sebelumnya telah bertemu sebanyak dua kali pada musim 2019 dan masing-masing mengklaim satu kemenangan. Petenis unggulan keenam mengalahkan Muchova dengan mudah di babak pertama Australian Open sebelum Muchova secara mengejutkan berhasil menaklukkannya di babak keempat Wimbledon.

Menariknya, kedua petenis juga berlatih bersama selama menjalani kewajiban karantina 14 hari sebagai bagian dari rombongan yang sama.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Karolina Pliskova, Danielle Rose Collins, Karolina Muchova

761  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini