Hasil Australian Open: Karolina Pliskova Pulangkan Kristina Mladenovic

Penulis: Dian Megane
Selasa 21 Jan 2020, 09:58 WIB
Hasil Australian Open: Karolina Pliskova Pulangkan Kristina Mladenovic

Karolina Pliskova

Berita Tenis: Petenis peringkat 2 dunia, Karolina Pliskova melaju ke babak kedua Australian Open pada hari Selasa (21/0) waktu setempat dan mengawali usahanya memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya.

Petenis berusia 27 tahun, Pliskova berhasil menyisihkan petenis berkebangsaan Perancis, Kristina Mladenovic dengan 6-2, 7-5 di Rod Laver Arena dan membukukan laga babak kedua melawan petenis berkebangsaan Jerman, Laura Siegemund atau petenis AS yang menerima wildcard, Coco Vandeweghe.

Petenis berkebangsaan Ceko, Pliskova yang pencapaian terbaiknya lolos ke final di US Open musim 2016 (kalah dari Angelique Kerber), menyebutkan pertandingan melawan petenis peringkat 41 dunia, Mladenovic sebagai ujian yang menantang.

“Kami melakoni beberapa pertandingan epik sebelumnya dan pertandingan hari ini (21/01), cukup menyulitkan secara mental di set kedua,” ungkap Pliskova yang menundukkan petenis berkebangsaan Jepang, Naomi Osaka dalam perjalanannya memenangkan gelar Brisbane International awal bulan ini.

Semifinalis di Melbourne musim lalu (kalah dari sang juara, Osaka), Pliskova menyatakan bahwa kemenangan di Brisbane tidak berhubungan dengan dua pekan ke depan di Melbourne.

“Di turnamen ini awal yang baru, jadi pekan-pekan sebelumnya tidak dihitung dan tidak ada seorang pun yang ingat,” tukas Pliskova.

Hujan lebat menghiasi hari pertama perhelatan Australian Open musim ini, tetapi pada hari kedua, matahari menampakkan diri dan para petenis bisa bermain dalam kondisi yang lebih kondusif.

Hujan pada hari pertama memaksa sejumlah pertandingan ditunda, sehingga pihak penyelenggara mengawali pertandingan pada hari kedua di lapangan luar 30 menit lebih awal, sementara pertandingan yang digelar di tiga lapangan utama dimulai pada waktu yang sesuai dengan jadwal.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Karolina Pliskova, Kristina Mladenovic

704  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini