Hasil Australian Open: Karolina Pliskova Permalukan Madison Brengle

Penulis: Dian Megane
Kamis 17 Jan 2019, 18:51 WIB
Hasil Australian Open: Karolina Pliskova Permalukan Madison Brengle

Karolina Pliskova lolos ke babak ketiga di Melbourne

Karolina Pliskova harus berjuang keras setelah ketinggalan satu set demi menumbangkan petenis non unggulan asal AS, Madison Brengle dengan 4-6, 6-1, 6-0 pada laga babak kedua Australian Open yang sempat tertunda akibat turun hujan.

Setelah memastikan diri lolos ke babak ketiga di Melbourne untuk kali kelima secara beruntun, petenis berkebangsaan Ceko, Pliskova menuturkan, “Pertandingan ini memiliki sedikit dari semua aspek. Sejumlah peluang break, beberapa permainan apik, dan beberapa kesalahan besar dari sisi saya juga. Set pertama tidak berjalan dengan begitu baik dari sisi saya, tetapi ia memainkan beberapa poin dengan cantik dan sangat solid.”

“Saya pun merasa sedikit frustasi, tetapi ia bermain dengan hebat. Ia menggunakan kecepatan saya, yang selalu ia lakukan, tetapi saya pikir kondisi di sini tepat baginya. Bola-bolanya juga cepat, jadi di lapangan ini ia banyak menggunakan backhand. Saya melakukan kesalahan lebih banyak daripada seharusnya, tetapi saya mencoba kembali fokus dan berusaha untuk lebih agresif, karena saya tidak ingin terlalu berlebihan di awal. Begitu saya menemukan cara bermain yang saya inginkan, permainannya berhasil.”

Juara di Brisbane musim ini, Pliskova berjuang keras demi menemukan ritme permainannya di awal pertandingan, tetapi akhirnya bisa mempertahankan catatan tak terkalahkan di awal musim 2019 usai memastikan kemenangan yang dipertaruhkannya selama 1 jam 38 menit di Melbourne Arena.

Secara keseluruhan, Pliskova melesatkan 7 ace dan 45 winner dengan 29 unforced error, sementara Brengle tertahan dengan 24 unforced error, 16 di antaranya dilakukan Brengle di dua set terakhir.

Berdiri di antara petenis unggulan ketujuh, Pliskova dengan satu tempat di babak keempat adalah petenis unggulan ke-27, Camila Giorgi yang membantai petenis berkebangsaan Polandia, Iga Swiatek dengan 6-2, 6-0. Pliskova dan Giorgi telah bertemu lima kali sebelumnya, dengan head to head 4-1 atas keunggulan Pliskova.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Karolina Pliskova, Madison Brengle, Camila Giorgi

688  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini