Hasil Australian Open: Kanepi Akhiri Langkah Kenin Dengan Air Mata

Penulis: Dian Megane
Kamis 11 Feb 2021, 12:37 WIB
Kaia Kanepi melaju ke babak ketiga Australian Open 2021

Kaia Kanepi tundukkan juara bertahan di babak kedua Australian Open 2021

Berita Tenis: Petenis berusia 35 tahun, Kaia Kanepi tampil meyakinkan dan menyebabkan salah satu kekalahan mengejutkan di Australian Open musim 2021.

Petenis veteran Estonia berhasil memupuskan harapan juara bertahan sekaligus petenis unggulan keempat, Sofia Kenin dengan memetik kemenangan meyakinkan 6-3, 6-2, sehingga ia mengeleminasi salah satu petenis unggulan teratas dan kini ia berhak melaju ke babak ketiga Australian Open untuk kali ketiga.

Terlepas dari peringkat mereka yang jauh berbeda – Kanepi saat ini menghuni peringkat 65 dunia dan Kenin menduduki peringkat 4 dunia – petenis berkebangsaan Estonia telah menyebabkan sejumlah kekalahan yang mengejutkan di sepanjang kariernya. Kemenangan atas petenis AS, Kenin menjadi kemenangan ke-13 petenis peringkat 65 dunia atas petenis peringkat 10 besar dan delapan di antaranya terjadi di Grand Slam.

Mantan petenis peringkat 15 dunia juga telah memenangkan enam dari tujuh pertandingan yang ia lakoni musim ini setelah melenggang ke final turnamen WTA nomor tunggal untuk kali pertama sejak musim 2013 di Gippsland Trophy pekan lalu di Melbourne Park sebelum kalah dari Elise Mertens. Di turnamen tersebut, ia juga menyebabkan kekalahan besar setelah ia berhasil mematahkan 15 kemenangan beruntun petenis peringkat 7 dunia, Aryna Sabalenka di babak kedua.

Kanepi hanya membutuhkan waktu 64 menit demi menumbangkan Kenin pada hari Kamis (11/2) waktu setempat, sehingga mengakhiri delapan kemenangan beruntun petenis AS di Australian Open.

Permainan penuh tenaga petenis berkebangsaan Estonia sangat konsisten di pertandingan tersebut, yang dibuktikan dengan melesatkan 22 winner, termasuk 10 ace dan melakukan 17 unforced error.

Pertandingan tersebut ditentukan di game terakhir ketika keunggulan 30/15 Kenin dihapus ketika petenis peringkat 65 dunia menembakkan tiga ace secara beruntun sehingga ia berhak mengklaim kemenangan dan memulangkan juara bertahan dengan tangan kosong.

Di sepanjang kariernya, petenis berkebangsaan Estonia telah melaju ke perempatfinal Grand Slam dalam enam kesempatan, tetapi dari keempat Grand Slam, ia belum pernah melaju ke perempatfinal Australian Open.

Demi mempertahankan peluangnya untuk melaju ke perempatfinal Australian Open untuk kali pertama, Kanepi selanjutnya akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-28, Donna Vekic di babak ketiga.

Petenis berkebangsaan Kroasia, Vekic membukukan satu tempat di babak ketiga dengan kemenangan meyakinkan 6-2, 6-2 atas Nadia Podoroska.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Kaia Kanepi, Sofia Kenin, Donna Vekic

944  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini