Hasil Australian Open: Kandaskan Fabio Fognini, Tennys Sandgren Siap Ramaikan Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Minggu 26 Jan 2020, 20:06 WIB
Hasil Australian Open: Kandaskan Fabio Fognini, Tennys Sandgren Siap Ramaikan Perempatfinal

Tennys Sandgren

Berita Tenis: Dua musim lalu, petenis AS, Tennys Sandgrens mengejutkan dunia tenis dengan perjalanan mengagumkan menuju perempatfinal Australian Open.

Pada hari Minggu (26/01) waktu setempat, petenis peringkat 100 dunia, Sandgren memperlihatkan usaha menginspirasi lainnya demi mencapai perempatfinal di Melbourne dengan memetik kemenangan ketat 7-6, 7-5, 6-7, 6-4 atas petenis unggulan ke-12, Fabio Fognini.

“Bertanding melawannya sama seperti perang,” ujar Sandgren. “Ia begitu lihai. Saya memperkirakan bahwa kami akan bertarung sengit dan itu yang terjadi hari ini (26/01).”

Sandgren melanjutkan tradisinya untuk mengawali setiap musimnya dengan baik. Selain lolos ke perempatfinal Australian Open sebanyak dua kali, Sandgren juga memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya 12 bulan lalu di Auckland (mengalahkan Cameron Norrie). 14 dari 36 kemenangan yang telah dikantonginya, ia dapatkan pada bulan Januari.

Petenis selanjutnnya yang akan dihadapi Sandgren adalah petenis unggulan ketiga, Roger Federer atau petenis berkebangsaan Hungaria, Marton Fucsovics. Sandgren belum pernah bertemu dengan salah satu dari keduanya.

“Pertandingan itu akan menjadi pertandingan yang luar biasa. Marton bermain dengan fenomenal dan Roger adalah Roger,” tambah Sandgren.

Sandgren dan Fognini saling mempertahankan servis masing-masing di set pembuka sebelum memaksakan babak tiebreak. Keduanya menolak untuk menyerah, tetapi Fognini yang sedikit kehilangan fokus pada kedudukan 5/5 ketika melakukan dua kesalahan dengan forehandnya sehingga set pertama menjadi milik Sandgren.

Set kedua kembali menjadi drama lain yang mengandung rally-rally panjang dan pergantian momentum yang tidak terhentikan. Sandgren membuka set kedua dengan keunggulan 4-0, tetapi dengan kegigihannya, Fognini mengejar ketertinggalannya hingga kedudukan imbang 5-5. Dari kedudukan tersebut, Sandgren sekali lagi meningkatkan level permainannya dan menyambar dua game terakhir.

Memasuki set ketiga, kedua petenis kembali bermain dengan sengit dan sekali lagi harus melalui babak tiebreak, tetapi kali ini Fognini lebih beruntung dan memperkecil selisih dengan mengklaim set ketiga.

Setelah melalui tiga set yang begitu ketat, dengan usahanya di set keempat, Sandgren akhirnya keluar sebagai pemenang setelah berjuang selama 3 jam 27 menit.

Dengan kemenangan tersebut, head to head keduanya menjadi imbang dengan 2-2.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Tennys Sandgren, Fabio Fognini

631  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini