Hasil Australian Open: Juara Bertahan, Naomi Osaka Awali Laga Pertama Dengan Mulus

Penulis: Dian Megane
Senin 20 Jan 2020, 10:17 WIB
Hasil Australian Open: Juara Bertahan, Naomi Osaka Awali Laga Pertama Dengan Mulus

Naomi Osaka [kiri] dan Marie Bouzkova [kanan]

Berita Tenis: Juara bertahan, Naomi Osaka berhasil memenangkan laga pembuka Australian Open di Rod Laver Arena pada hari Senin (20/01) waktu setempat.

Petenis unggulan ketiga, Osaka menyambar empat game terakhir setelah kehilangan servisnya untuk mengalahkan petenis berkebangsaan Ceko, Marie Bouzkova dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-4.

Osaka mengincar untuk menjadi petenis putri kesembilan yang berhasil mempertahankan gelar Australian Open. Ia tidak mampu melakukannya di US Open musim lalu setelah ia kalah di babak keempat, satu musim setelah ia memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya, tetapi ia mengatakan bahwa ia mendapatkan beberapa pelajaran berharga.

“Rasanya benar-benar menyulitkan bagi saya untuk berusaha mengontrol rasa tegang saya. Saya benar-benar lega saya bisa menyelesaikan pertandingan itu dengan dua set langsung, apalagi bertanding melawan petenis yang belum pernah anda hadapi di babak pertama Grand Slam,” ungkap Osaka.

Osaka melakoni pertandingan pertama di lapangan utama yang berlokasi di Melbourne Park pada hari yang sama ketika Serena Williams, Novak Djokovic, dan Roger Federer juga akan tampil di Rod Laver Arena.

“Terima kasih semuanya. Anda mungkin tidak datang untuk menyaksikan pertandingan saya, tetapi terima kasih telah mengisi stadionnya,” tukas Osaka.

Osaka menembakkan 29 winner dengan 28 unforced error dan menyudutkan petenis peringkat 59 dunia, Bouzkova dengan sejumlah groundstroke yang bertenaga.

Di babak kedua, Osaka akan bertemu Zheng Saisai yang menyisihkan petenis berkebangsaan Rusia, Anna Kalinskaya dengan 6-3, 6-2.

Petenis unggulan lain yang lolos ke babak kedua di antaranya adalah petenis unggulan ke-13, Petra Martic yang mengalahkan Christina McHale dengan 6-3, 6-0 dan petenis unggulan ke-14, Sofia Kenin yang menundukkan Martina Trevisan dengan 6-2, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Naomi Osaka, Marie Bouzkova

799  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini