Hasil Australian Open: Jessica Pegula Hadang Victoria Azarenka Di Melbourne

Penulis: Dian Megane
Senin 23 Jan 2023, 07:37 WIB
Hasil Australian Open: Jessica Pegula maju ke perempatfinal untuk kali ketiga secara beruntun

Jessica Pegula

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan ketiga, Jessica Pegula tetap tampil meyakinkan di Australian Open, Melbourne musim 2023 dengan memastikan diri lolos ke perempatfinal.

Pada laga pertama yang cukup diantisipasi di antara dua petenis yang musim lalu melenggang ke perempatfinal Australian Open, petenis peringkat 3 dunia berhasil mengukuhkan diri sebagai pemenang usai melumpuhkan petenis unggulan ke-20, Barbora Krejcikova dengan 7-5, 6-2 dalam waktu 1 jam 41 menit.

Petenis AS kini lolos ke perempatfinal di Melbourne untuk kali ketiga secara beruntun. Petenis unggulan tertinggi yang masih tersisa di Melbourne musim ini menorehkan gebrakan di Grand Slam pertama musim 2021 sebagai petenis non unggulan, lalu pada musim berikutnya, ia juga lolos ke perempatfinal. Pada tahun yang sama, ia juga melaju ke perempatfinal di French Open dan US Open.

Sebuah peluang break mengantarkan petenis AS unggul 4-3 di set pertama. Tetapi juara French Open musim 2021, Krejcikova memperlihatkan kegigihan untuk mengejar hingga ia bisa menyamakan kedudukan 5-5.

“Saya pikir lapangannya terasa sedikit lebih cepat daripada lapangan lain, yang saya pikir banyak membantu saya. Saya berusaha tidak memberinya banyak waktu untuk menyiapkan serangan, karena ia bisa menguasai lapangan dengan benar-benar baik,” tutur Pegula.

Petenis AS tetap tenang dan ia mengkonversi peluang break point kelima hingga unggul dengan 6-5 sebelum mengkonversi peluang set point ketiga.

“Saya pikir pertandingannya benar-benar level tinggi, terutama set pertama. Cukup menyulitkan ketika berusaha menutup set pertama,” aku Pegula.

“Cukup menantang ketika anda bertanding melawan seseorang yang memiliki pengalaman segudang, hal itu bisa membalikkan keadaan. Saya lega bahwa saya bisa berjuang dan memenangkan set pertama.”

Petenis unggulan ketiga mungkin menyia-nyiakan 11 dari 13 peluang break point yang ia ciptakan di set pertama, tetapi ia tampak lebih meyakinkan di set kedua setelah mengkonversi tiga dari lima peluang break point yang ia ciptakan sebelum mengalahkan petenis berkebangsaan Ceko, Krejcikova.

Mengincar satu tempat di semifinal Grand Slam pertama dalam kariernya, Pegula akan berhadapan dengan petenis yang telah dua kali menjuarai Australian Open, Victoria Azarenka. Mereka telah bertemu empat kali sebelumnya dan masing-masing mengklaim dua kemenangan.

Petenis unggulan ke-24, Azarenka harus mengerahkan kemampuan terbaik sebelum menumbangkan Zhu Lin dengan 4-6, 6-1, 6-4.

Azarenka kembali ke perempatfinal di Melbourne untuk kali pertama sejak musim 2016. Ia kalah di perempatfinal musim 2010 dari Serena Williams, musim 2014 dari Agnieszka Radwanska, dan musim 2016 dari Angelique Kerber. Ia memeanngkan gelarnya pada musim 2012 dan 2013.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Jessica Pegula, Barbora Krejcikova, Victoria Azarenka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-jessica-pegula-hadang-victoria-azarenka-di-melbourne
469  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini