Hasil Australian Open: Jalan Terjal Hadang Zverev Di Tantangan Pertama

Penulis: Dian Megane
Senin 08 Feb 2021, 17:57 WIB
Alexander Zverev melaju ke babak kedua Australian Open 2021

Alexander Zverev dipaksa bermain ekstra kerasa pada babak pertama Australian Open 2021

Berita Tenis: Alexander Zverev dipaksa merasa tidak nyaman pada hari Senin (8/2) waktu setempat ketika mengawali perjalanan di Australian Open musim 2021.

Berkompetisi hanya dua hari setelah membela Jerman di semifinal ATP Cup, petenis unggulan keenam harus bermain ekstra keras demi mengaramkan petenis AS, Marcos Giron dengan 6-7, 7-6, 6-3, 6-2 dalam waktu 2 jam 42 menit demi melangkah ke babak kedua Australian Open.

“Ia bermain dengan benar-benar impresif dan bermain dengan luar biasa di panggung terbesar melawan petenis peringkat 10 besar,” komentar Zverev tentang Giron.

“Ia membuat saya berada di ujung tanduk dan set kedua bisa berakhir sebaliknya. Saya tidak ingin tertinggal dengan dua set. Saya senang bisa melaluinya dan pada akhir pertandingan, saya menjadi petenis yang lebih baik. Babak pertama Grand Slam tidak pernah mudah.”

Giron bangkit dari kedudukan 2-4 di set pertama, tetapi tidak bisa mengkonversi empat set point yang ia ciptakan di babak tiebreak pada kedudukan 6/3 dan 7/6, sebelum petenis berkebangsaan Jerman menciptakan peluang set pointnya sendiri pada kedudukan 8/7. Giron bertahan sekuat tenaga, menyerang dengan forehand winner, dan mendapatkan tiga point secara beruntun demi mengklaim set pertama setelah 59 menit.

Semifinalis Australian Open musim 2020 unggul 5-2 di set kedua, tetapi merasa frustasi dengan potensi Giron dan membiarkannya mengejar ketertinggalan. Tetapi hal tersebut hanya berlangsung sementara setelah petenis unggulan keenam tampil lebih apik di babak tiebreak sebelum tampil mendominasi di set ketiga dan keempat.

“Saya pikir sungguh luar biasa bisa bermain di hadapan para penonton lagi,” tambah Zverev. “Itu adalah hal yang kami rindukan dalam satu musim terakhir.”

“Saya merasa sedikit tidak nyaman pada perut dan punggung saya, sehingga serivs saya tidak sekuat seperti biasanya. Servis saya biasanya mencapai 210 km/jam, yang masih cukup cepat, tetapi saya tahu saya bisa melakukannya lebih cepat daripada itu. Jadi, saya harus sedikit memvariasikannya. Secara keseluruhan, ia bermain dengan baik dan bagi saya, seiring berjalannya pertandingan, semakin baik saya mulai bermain. Saya pikir itu hal yang positif.”

Zverev yang melesatkan 50 winner selanjutnya akan bertanding melawan rekan senegara Giron, Maxime Cressy atau Taro Daniel demi satu tempat di babak ketiga Australian Open.

Jika petenis unggulan keenam bisa melalui babak kedua, ia berpeluang menghadapi petenis unggulan ke-32, Adrian Mannarino atau petenis berkebangsaan Serbia, Miomir Kecmanovic.

Petenis berkebangsaan Perancis, Mannarino melaju ke babak kedua dengan kemenangan 6-2, 6-4, 7-6 atas Dennis Novak dan akan berhadapan dengan Kecmanovic yang mengalahkan Kamil Majchrzak dengan 6-2, 6-4, 6-3.

Di aksi lain, rekan senegara petenis unggulan keenam, Dominik Koepfer juga bernasib mujur. Ia sukses mengandaskan petenis berkebangsaan Bolivia, Hugo Dellien dengan 7-5, 6-2, 6-4. Tetapi, ia harus mempersiapkan diri dengan baik, karena lawan selanjutnya di babak kedua adalah petenis unggulan ketiga sekaligus petenis yang mengalahkan Zverev di final US Open musim 2020, Dominic Thiem.

Artikel Tag: Tenis, australian open, alexander zverev, Marcos Giron, Adrian Mannarino

501  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini