Hasil Australian Open: Elina Svitolina Hadang Cori Gauff Di Babak Kedua

Penulis: Dian Megane
Selasa 09 Feb 2021, 13:38 WIB
Elina Svitolina tantang Cori Gauff di babak kedua Australian Open 2021

Elina Svitolina atasi tantangan pertama di Australian Open 2021

Berita Tenis: Laga babak kedua yang diantisipasi antara Elina Svitolina melawan Cori Gauff telah dikonfirmasi setelah kedua petenis masing-masing memenangkan laga babak pertama Australian Open musim 2021.

Berkompetisi di Rod Laver Arena, petenis unggulan kelima mengklaim kemenangan 6-3, 7-6 atas petenis peringkat 50 dunia, Marie Bouzkova setelah bertarung selama 2 jam.

Kedua petenis melakoni final tiga set di Monterrey musim lalu yang dimenangkan Svitolina. Kali ini, mereka melalui dua set dengan hanya ada satu perbedaan dalam winner yang mereka hasilkan, Bouzkova menembakkan 28 winner dan petenis unggulana kelima melesatkan 27 winner.

Sebuah peluang break demi keunggulan 3-1 adalah hal yang dibutuhkan petenis berkebangsaan Ukraina demi merebut keunggulan satu set, meski ia membutuhkan empat peluang set point dan mengamankan satu peluang break point sebelum memenangkan set pertama.

Set kedua berlangsung lebih kompetitif yang dihiasi poin-poin sangat menghibur dan petenis berkebangsaan Ukraina mendapatkan peluang match point sebelum Bouzkova memaksakan babak tiebreak. Lebih banyak rally tercipta di babak tiebreak sampai pengembalian forehand petenis berkebangsaan Ceko bersarang di net.

Lawan Svitolina di babak kedua Australian Open musim ini, Gauff melalui babak pertama yang lebih mudah pada hari Selasa (9/2) waktu setempat dengan memetik kemenangan 6-3, 6-2 atas petenis berkebangsaan Swiss, Jil Teichmann. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan kedua petenis AS atas Teichmann dalam dua pekan terakhir.

Pertemuan kali ini jauh lebih mudah bagi petenis berusia 16 tahun, Gauff dibandingkan ketika mereka bertemu di Gippsland Trophy pekan lalu setelah petenis AS membutuhkan babak tiebreak set penentu demi mengklaim kemenangan.

Turun di John Cain Arena, Gauff mencatatkan statistik yang patut diacungi jempol dengan memenangkan 87 persen poin dari servis pertamanya, mendaratkan delapan ace, dan mengkonversi ketiga break point yang ia ciptakan pada laga yang bertahan selama 56 menit.

Sementara petenis unggulan ke-11, Belinda Bencic harus berjuang ekstra keras sebelum mengukir kemenangan 6-3, 4-6, 6-1 atas rekan senegara Gauff, Lauren Davis demi melaju ke babak kedua Australian Open.

“Saya masih memiliki perasaan yang kuat di atas lapangan dan saya berusaha menggunakannya,” ungkap Bencic setelah mengantongi kemenangan ketiga dari tiga pertemuan melawan Davis.

“Saya pastinya berusaha untuk berjuang dengan kemampuan saya, yang tidak begitu meyakinkan hari ini (9/2). Setidaknya saya mampu mengatasinya.

Selanjutnya, Bencic akan menantang petenis veteran Rusia, Svetlana Kuznetsova yang menyisihkan rekan senegara Bouzkova, Barbora Strycova dengan hasil telak 6-2, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Elina svitolina, Marie Bouzkova, Cori Gauff, Belinda Bencic

756  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini