Hasil Australian Open: Elena Rybakina Meluncur ke Semifinal Di Melbourne

Penulis: Dian Megane
Selasa 24 Jan 2023, 17:46 WIB
Hasil Australian Open: Hadapi Jelena Ostapenko, Elena Rybakina bermain tanpa ampun

Elena Rybakina

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Juara Wimbledon musim 2022, Elena Rybakina mampu menjaga asa dalam usaha memenangkan gelar Grand Slam kedua dalam kariernya dengan lolos ke semfinal Australian Open di Melbourne musim 2023.

Petenis unggulan ke-22 membantai juara French Open musim 2017, Jelena Ostapenko dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-4 di laga perempatfinal berkualitas tinggi yang digelar di Rod Laver Arena.

“Saya pikir tentu saya mendapatkan semua pengalaman di Wimbledon dan itu membantu saya kali ini di sini, di Australia,” seru Rybakina yang melaju ke semifinal Australian Open untuk kali pertama dalam kariernya.

“Merasa prima di lapangan dan hanya benar-benar menikmati setiap pertandingan yang saya lakoni di sini.”

Petenis unggulan ke-17, Ostapenko sebelumnya telah mendominasi head to head mereka setelah ia memenangkan dua pertemuan mereka sebelumnya dengan dua set langsung, yakni di Linz musim 2019 dan Eastbourne musim 2021.

Namun jumpa di perempatfinal Australian Open musim 2023, petenis berkebangsaan Kazakhstan menjadi pihak yang mampu mempertahankan momentum setelah secara mengejutkan menundukkan petenis peringkat 1 dunia, Iga Swiatek dua hari lalu. Ia membutuhkan waktu 1 jam 19 menit demi mengandaskan petenis berkebangsaan Latvia, Ostapenko dan melangkah ke semifinal Grand Slam untuk kali kedua dalam kariernya.

Seperti yang ia lalui pada pertandingannya di Wimbledon musim 2022, petenis unggulan ke-22 mengambil alih kontrol pertandingan dengan servis memukau, termasuk menembakkan 11 ace.

“Saya bisa mengatakan bahwa saya selalu servis dengan keras, tetapi pastinya, ketika saya mulai berlatih dengan pelatih saya, kami melakukan banyak perubahan dalam teknik,” aku Rybakina. “Seperti ini, saya bahkan mendapatkan lebih banyak kekuatan. Itu senjata saya di lapangan dan tentu, kami berusaha melatihnya. Hal itu selalu berkembang.”

Meskipun Ostapenko menemukan groundstroke brilian, petenis unggulan ke-22 diuntungkan ketika mampu menyerang servis kedua petenis berkebangsaan Latvia dan memenangkan setengah poin dari servis tersebut.

Memasuki set kedua, petenis unggulan ke-17 merebut keunggulan 2-0 hanya untuk melihat petenis berkebangsaan Kazakhstan menyamakan kedudukan dengan 2-2. Petenis berkebangsaan Kazakhstan menyimpan beberapa servis terbaik untuk terakhir dan menembakkan tiga ace di game terakhir, termasuk pada peluang match point ketiga.

“Kami berdua adalah petenis yang agresif. Saya dan Jelena berusaha untuk menyudutkan satu sama lain, seperti memberikan tekanan dari bola pertama,” tukas Rybakina.

Juara Wimbledon musim 2022 akan menghadapi nama besar lain di semifinal Australian Open, yakni petenis unggulan ketiga, Jessica Pegula atau petenis yang telah dua kali menjadi juara di Melbourne, Victoria Azarenka.

Rybakina unggul 1-0 melawan Azarenka, tetapi tertinggal 0-2 melawan Pegula.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Elena Rybakina, Jelena Ostapenko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-elena-rybakina-meluncur-ke-semifinal-di-melbourne
379  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini