Hasil Australian Open: Duel Epik Williams Kontra Sabalenka Tersaji

Penulis: Dian Megane
Jumat 12 Feb 2021, 15:20 WIB
Serena Williams kembali ke babak keempat Australian Open 2021

Serena Williams depak Anastasia Potapova di Australian Open untuk kali dua kali secara beruntun

Berita Tenis: Petenis yang telah mengantongi 23 gelar Grand Slam, Serena Williams harus bermain ekstra keras di awal babak ketiga Australian Open musim 2021.

Petenis unggulan kesepuluh harus mengamankan dua set point dan mengatasi 31 unforced error yang mengalir dari raketnya sebelum mengklaim kemenangan 7-6, 6-2 atas petenis berkebangsaan Rusia, Anastasia Potapova.

Setelah hanya merebut tiga game melawan petenis unggulan kesepuluh pada pertemuan terakhir mereka di babak pertama Australian Open musim lalu, petenis berusia 19 tahun, Potapova memperlihatkan seberapa jauh ia telah berkembang dalam satu musim terakhir dan memaksa mantan petenis peringkat 1 dunia untuk bertanding selama 1 jam 37 menit.

“Saya tidak bisa langsung memanas di set pertama. Saya melakukan kesalahan, saya sedikit lamban,”aku Williams kepada ESPN.

“Di satu titik, saya hanya mulai bertahan, karena itu satu-satunya hal yang bisa saya lakukan. Bisa melalui pertandingan itu adalah hal yang positif. Set pertama berlangsung sengit. Saya sedikit kewalahan, tetapi permainan saya berhasil. Saya bisa bermain dengan sedikit lebih bebas di set kedua.”

Memasuki babak tiebreak set pertama, Potapova berhasil merebut keunggulan 3/1 dan 5/3, tetapi dengan menyambar lima poin secara beruntun, bintang tenis AS membalikkan keadaan dan memenangkan set pertama.

Mengawali set kedua, Potapova membukanya dengan keunggulan 2-0, tetapi sekali lagi petenis unggulan kesepuluh memperlihatkan kelasnya dan menyambar enam game secara beruntun demi melaju ke babak keempat Australian Open musim ini.

Petenis berusia 39 tahun belum menghadapi petenis peringkat 10 besar di pertandingan resmi sejak mengalahkan Elina Svitolina di semifinal US Open musim 2019. Kini, ia akan menghadapi petenis peringkat 7 dunia, Aryna Sabalenka untuk kali pertama demi satu tempat di perempatfinal Australian Open.

“Ia memukul bola dengan keras. Ia memiliki permainan yang penuh tenaga. Ia juga kuat seperti saya. Saya pikir, itu akan menjadi pertandingan yang epik,” komentar Williams tentang lawan selanjutnya.

Sementara di Rod Laver Arena, petenis berkebangsaan Belarusia, Sabalenka tampil memukau ketika menumbangkan rekan senegara Williams, Ann Li dengan 6-3, 6-1 dalam waktu 60 menit. Dengan kemenangan tersebut, ia mencatatkan 18-1 sejak Oktober musim lalu.

“Itu akan menjadi tantangan besar,” seru Sabalenka tentang duel melawan salah satu petenis terbaik dunia.

“Tetapi saya akan melakukan semua yang bisa saya lakukan demi mempersiapkan diri demi pertandingan itu, seperti siap secara mental untuk memenangkannya.”

Menghadapi petenis yang telah tujuh kali memenangkan Australian Open, Sabalenka akan berusaha untuk melaju ke perempatfinal Grand Slam pertama dalam kariernya

Artikel Tag: Tenis, australian open, SerenaWilliams, Anastasia Potapova, Aryna Sabalenka

1108  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini