Hasil Australian Open: Dominic Thiem Depak Adrian Mannarino Dari Melbourne

Penulis: Dian Megane
Selasa 21 Jan 2020, 15:41 WIB
Hasil Australian Open: Dominic Thiem Depak Adrian Mannarino Dari Melbourne

Dominic Thiem

Berita Tenis: Dominic tiba dengan penuh percaya diri untuk melakoni babak pertama Australian Open musim 2020 pada hari Selasa (21/01) waktu setempat.

Bertemu petenis berkebangsaan Perancis, Adrian Mannarino, petenis unggulan kelima, Thiem telah memenangkan ketujuh pertemuan mereka sebelumnya dan semakin mendominasi dengan 8-0 ketika Thiem mengklaim kemenangan 6-3, 7-5, 6-2.

Meski petenis berkebangsaan Austria, Thiem sedikit memperlihatkan penurunan performa di pertengahan pertandingan, ia memperlihatkan senjata barunya di hard-court yang akan menjadi andalannya di Melbourne. Ia memperlihatkan kemauan yang lebih baik untuk memasuki area baseline dan maju ke depan serta menyerang dengan volley untuk memperpendek poin-poin.

Sementara permainan apik Mannarino telah memberinya lima kemenangan atas petenis peringkat 10 besar dan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya di ‘s-Hertogenbosch pada Juni lalu. Tetapi, kecepatan yang tidak akurat dari petenis berusia 31 tahun, Mannarino memberi Thiem banyak peluang untuk menyerang dari area baseline.

Setelah memenangkan set pertama dengan cukup mulus, Thiem menghadapi permainan Mannarino yang lebih menantang di set kedua. Meski Mannarino tampil cukup baik, ia dengan jelas terlihat berjuang keras untuk mengimbangi kekuatan fisik Thiem dan melakoni rally-rally panjang yang mendominasi pertemuan mereka kali ini.

Thiem mengamankan sebuah peluang break pada kedudukan 5-5 setelah memenangkan poin yang membutuhkan 28 pergantian pukulan dan memenangkan 12 dari 14 poin terakhir demi membuat dirinya lebih unggul.

Set ketiga berlangsung berat sebelah yang menguntungkan Thiem. Ia memenangkan 16 dari 20 poin pertama sebelum akhirnya menang dalam waktu 2 jam 21 menit. Thiem menyelesaikan pertandingan hari ini (21/01) dengan 36 winner dan 34 unforced error.

Di babak kedua, Thiem akan berhadapan dengan Albert Ramos Vinolas atau Alex Bolt. Thiem unggul 2-1 atas Ramos Vinolas, tetapi Ramos Vinolas memenangkan pertemuan satu-satunya mereka di hard-court pada empat musim yang lalu di Chengdu.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Dominic Thiem, Adrian Mannarino

316  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini