Hasil Australian Open: Djokovic Bertahan, Wawrinka Harus Angkat Kaki

Penulis: Dian Megane
Rabu 10 Feb 2021, 16:56 WIB
Novak Djokovic tantang Taylor Fritz di babak ketiga Australian Open 2021

Novak Djokovic kecolongan satu set di babak kedua Australian Open 2021

Berita Tenis: Novak Djokovic mendapatkan perlawanan sengit dari Frances Tiafoe di Rod Laver Arena pada hari Rabu (10/2) waktu setempat, tetapi ia menemukan cara untuk mengatasinya dan memenangkan pertandingan.

Petenis peringkat 1 dunia mengalahkan petenis berusia 23 tahun, Tiafoe dengan 6-3, 6-7, 7-6, 6-3, termasuk melancarkan 26 ace demi melaju ke babak ketiga Australian Open.

Petenis unggulan pertama tidak selalu berada dalam kondisi terbaik, tetapi ia bermain dengan baik di momen-momen krusial untuk memetik kemenangan setelah 3 jam 30 menit.

“Itu pertandingan yang sangat sengit, sangat hangat, dan banyak rally-rally panjang,” ungkap Djokovic.

“Saya ingin mengatakan bahwa Frances memperlihatkan perjuangan yang luar biasa. Pertandingannya hanya berlangsung lebih sengit. Saya beruntung bisa melalui set ketiga hari ini (10/2). Pertandingan itu bisa berakhir sebaliknya dan Frances servis dengan impresif.”

Petenis yang mengincar gelar Australian Open untuk kali kesembilan dalam kariernya belum pernah menghadapi Tiafoe sebelum memasuki Rod Laver Arena di babak kedua Australian Open. Tetapi bintang tenis Serbia bisa mengatasi permainan sengit petenis muda AS dan ia memperlihatkan mental juara dalam usaha mengklaim gelar Grand Slam ke-18 dalam kariernya.

“Ketika anda memetik banyak kemenangan di Rod Laver Arena, anda merasa nyaman. Lapangan itu terasa seperti ruang tamu saya, meski saya tidak duduk di sofa saya, saya berlarian ke seluruh penjuru lapangan. Itu adalah lapangan dengan kondisi tercepat dalam 15 musim saya beraksi di sana,” tambah Djokovic.

Mengenai performa Tiafoe yang pernah melaju ke perempatfinal Australian Open musim 2019, Djokovic meyatakan, “Saya terkesan dengan cara ia berkompetisi. Ia servis dengan sangat baik. ia berjuang keras. Saya pikir kami berdua bermain di level yang cukup tinggi. Ia menyudutkan saya sampai batas kemampuan saya.:

Demi satu tempat di babak keempat Australian Open, Djokovic selanjutnya akan menantang petenis muda AS lain, Taylor Fritz. Fritz bangkit dari kedudukan 1/5 di babak tiebreak set keempat sebelum mengklaim kemenangan 4-6, 7-6, 6-7, 7-6, 6-2 atas rekan senegaranya, Reilly Opelka.petneis peringkat 1 dunia memenangkan dua pertandingan terakhir melawan Fritz dengan dua set langsung, yakni di Monte Carlo dengan 6-3, 6-0 dan di Madrid dengan 6-4, 6-2.

Sementara petenis unggulan ke-17, Stan Wawrinka kurang begitu beruntung. Juara Australian Open musim 2014, Wawrinka harus mengakui keunggulan Marton Fucsovics yang menang dengan 7-5, 6-1, 4-6, 2-6, 7-6.

Hasil tersebut jauh berbeda dengan musim lalu ketika Wawrinka berhasil melaju hingga ke perempatfinal.

Sementara petenis berkebangsaan Hungaria, Fucsovics selanjutnya akan menghadapi petenis unggulan ke-14, Milos Raonic yang memupuskan harapan petenis muda Perancis, Corentin Moutet dengan 6-7, 6-1, 6-1, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Novak Djokovic, Frances Tiafoe, Stan Wawrinka, Taylor Fritz

781  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini