Hasil Australian Open: Diwarnai Drama, Naomi Osaka Depak Garbine Muguruza

Penulis: Dian Megane
Minggu 14 Feb 2021, 11:48 WIB
Naomi Osaka kembali ke perempatfinal Australian Open 2021

Naomi Osaka tak menyerah meski hadapi potensi tersingkir dari babak keempat Australian Open 2021

Berita Tenis: Terpuruk tetapi tidak tersingkir. Harapan petenis peringkat 3 dunia, Naomi Osaka masih terbuka di Australian Open musim 2021.

Juara Australian Open musim 2019 bekerja keras mengamankan dua peluang match point dengan bantuan sebuah ace dan forehand winner fantastik demi melumpuhkan petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam, Garbine Muguruza di babak keempat Australian Open pada hari Minggu (14/2) waktu setempat dengan 4-6, 6-4, 7-5. Kemenangan tersebut membawa petenis unggulan ketiga kembali ke perempatfinal Grand Slam di Melbourne untuk kali kedua dalam tiga musim terakhir.

Dari kedudukan 3-5, 15/40 di set ketiga, petenis berkebangsaan Jepang menyambar empat game secara beruntun untuk melengkapi kebangkitan yang membuat banyak pihak berdecak kagum pada laga yang bertahan selama 1 jam 55 menit di Rod Laver Arena.

Sebelumnya, petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam juga harus bangkit dari kedudukan 4-6, 0-2 sebelum memaksakan set penentu pada pertemuan pertama di antara kedua petenis yang telah menjadi juara Grand Slam dan pernah bertengger di peringkat 1 dunia.

Setelah kehilangan servisnya pada kedudukan 2-2 di set ketiga, juara US Open musim 2019 melempar raketnya dengan jijik dan tampak ditakdirkan untuk menuju pintu keluar.

Namun petenis berusia 23 tahun memperlihatkan performa yang membuat banyak pihak memprediksi bahwa ia akan kembali tampil dengan performa ketika ia memenangkan Australian Open musim 2019. Ia menyelesaikan pertandingan dengan 40 winner dengan melakukan 36 unforced error sambil mengatasi rally-rally memukau Muguruza dari area baseline.

“Saya merasa hari ini (14/2) saya tidak benar-benar mengetahui apa yang harus saya harapkan, karena saya belum pernah bertanding melawan Muguruza sebelumnya,” aku Osaka.

“Saya hanya tahu itu akan menjadi laga sengit. Saya sedikit terintimidasi karena saya tahu ia bermain dengan benar-benar apik ketika memasuki pertandingan ini.”

“Pada poin-poin yang krusial, saya merasa saya hanya harus yakin dengan diri saya sendiri dan saya tahu bahwa saya mungkin akan melakukan banyak unforced errpr, tetapi itu adalah sesuatu yang harus saya lakukan. Saya tidak bisa benar-benar memberinya bola-bola pendek, karena ia akan menghabisinya.”

Jika Osaka ingin kembali ke semifinal Australian Open, Osaka harus mengatasi salah satu petenis handal, Hsieh Su Wei yang akhirnya melaju ke perempatfinal Grand Slam.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Naomi Osaka, Garbine Muguruza

1941  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini