Hasil Australian Open: Denis Shapovalov Langsung Tersungkur Di Babak Pertama

Penulis: Dian Megane
Senin 20 Jan 2020, 15:51 WIB
Hasil Australian Open: Denis Shapovalov Langsung Tersungkur Di Babak Pertama

Denis Shapovalov

Berita Tenis: Denis Shapovalov tiba di Australian Open, Melbourne dengan ekspektasi cukup tinggi. Tetapi Marton Fucsovics langsung mengandaskan harapan petenis muda Kanada tersebut di babak pertama.

Petenis berkebangsaan Hungaria, Fucsovics bermain lebih konsisten dan mengalahkan petenis berusia 20 tahun, Shapovalov dengan 6-3, 6-7, 6-1, 7-6 setelah 3 jam 13 menit.

“Itu momen yang benar-benar positif, salah satu kemenangan terbesar dalam karier saya. Saya benar-benar ingin memenangkan pertandingan itu,” seru Fucsovics.

Shapovalov mengamankan satu peluang set point di babak tiebreak set kedua sehingga kedudukan menjadi satu set sama dan tampaknya alur pertandingan akan berubah sesuai dengan petenis unggulan ke-13, Shapovalov.

Namun petenis peringkat 67 dunia, Fucsovics mempertahankan level permainan yang stabil di sepanjang pertandingan dan memaksa Shapovalov melakukan sejumlah kesalahan di momen-momen penting.

“Saya pikir saya bermain dengan benar-benar gugup hari ini (20/01). Karena saya berada dalam kondisi yang benar-benar prima dan baik memasuki turnamen ini. Saya hanya melakoni pertandingan yang sangat sengit hari ini,”aku Shapovalov.

Fucsovics menikmati kesuksesan di Melbourne dan kali ini ia melenggang ke babak kedua untuk kali ketiga secara beruntun. Pencapaian Fucsovics di Grand Slam datang dua musim lalu di Australian Open, ketika ia menjadi petenis pertama dari negaranya yang lolos ke babak keempat sejak Balazs Taroczy di French Open 1984.

Di babak kedua, Fucsovics akan menantang Jannik Sinner atau Max Purcell. Sinner unggul dengan 7-6, 6-2, 4-4 atas Purcell sebelum pertandingan mereka ditunda akibat turun hujan.

Petenis muda Italia, Sinner berusaha untuk memenangkan laga pertama pada debutnya di Australian Open sekaligus kemenangan pertamanya di Grand Slam.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Marton Fucsovics, Denis Shapovalov, Jannik Sinner

433  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini