Hasil Australian Open: Dengan Kemenangan Ini, Djokovic Peringatkan Rivalnya

Penulis: Dian Megane
Senin 08 Feb 2021, 21:24 WIB
Novak Djokovic hanya kehilangan enam game di babak pertama Australian Open 2021

Novak Djokovic tampil begitu dominan di babak pertama Australian Open 2021

Berita Tenis: Novak Djokovic memberi peringatan kepada para pesaing yang mengincar gelar Australian Open pada hari Senin (8/2) malam waktu setempat dengan performa dominan di Rod Laver Arena.

Petenis yang telah delapan kali menjuarai Australian Open tidak menyia-nyiakan kualitas permainannya ketika ia menghancurkan petenis veteran Perancis, Jeremy Chardy dengan hasil telak 6-3, 6-1, 6-2 dalam waktu 1 jam 31 menit.

“Rasanya luar biasa,” seru Djokovic usai menundukkan Chardy. “Saya mengawali pertandingan dengan sangat baik. mematahkan servisnya dan bermain dengan tanpa cela, terutama pada service game saya.”

“Saya sangat dominan. Saya melalui service game saya dengan sangat cepat. Saya pikir, setiap pukulan yang saya eksekusi malam ini (8/2) benar-benar impresif dan di level yang tinggi. Saya sangat senang dengan cara saya mengawali Australian Open.”

“Saya merasa benar-benar rileks dan nyaman di lapangan malam ini, sehingga saya bisa membiarkan diri saya mencoba beberapa hal dan mendatangi area net. Tetapi saya pikir saya sangat solid dan tidak membiarkannya mendapatkan cukup waktu untuk mencoba sesuatu dengan forehandnya.”

Petenis berkebangsaan Serbia mengincar untuk menjadi petenis putra kedua dalam sejarah yang memenangkan Grand Slam yang sama setidaknya sebanyak sembilan kali, setelah Rafael Nadal yang memenangkan French Open sebanyak 13 kali.

Sebelum itu, Djokovic yang melesatkan 41 winner melawan Chardy, selanjutnya akan berhadapan dengan Frances Tiafoe. Petenis muda AS, Tiafoe berhasil menundukkan runner up Great Ocean Road Open pekan lalu, Stefano Travaglia dengan 7-6, 6-2, 6-2 dalam waktu 1 jam 51 menit.

Jika berhasil menyisihkan Tiafoe, juara bertahan akan berpotensi untuk berhadapan dengan salah satu petenis AS lainnya, yakni petenis unggulan ke-27, Taylor Fritz atau Reilly Opelka.

Kedua petenis akan bertemu di babak kedua Australian Open setelah Fritz menaklukkan petenis berkebangsaan Spanyol, Albert Ramos Vinolas dengan 7-6, 3-6, 6-2, 7-6 dan Opelka menyisihkan petenis berkebangsaan Taiwan, Yen Hsun Lu dengan 6-3, 7-6, 6-3.

Petenis lain yang berada di undian pertandingan yang sama dengan Djokovic, Marton Fucsovisc harus berjuang mati-matian sebelum menumbangkan petenis tuan rumah, Marc Polmans dengan 4-6, 6-3, 6-1, 6-7, 6-3.

Kerja keras Fucsovics membuahkan satu tempat di babak kedua melawan petenis unggulan ke-17, Stan Wawrinka yang berpotensi menjadi lawan petenis peringkat 1 dunia di babak keempat.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Novak Djokovic, Jeremy Chardy, Frances Tiafoe

827  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini