Hasil Australian Open: Debut Di Melbourne, Jannik Sinner Klaim Kemenangan Pertama

Penulis: Dian Megane
Selasa 21 Jan 2020, 14:16 WIB
Hasil Australian Open: Debut Di Melbourne, Jannik Sinner Klaim Kemenangan Pertama

Jannik Sinner

Berita Tenis: Petenis berusia 18 tahun, Jannik Sinner hanya membutuhkan delapan poin untuk melengkapi kemenangan di babak pertama pada debutnya di Australian Open.

Juara Next Gen ATP Finals musim 2019, Sinner menyia-nyiakan peluang break di set ketiga pada pertandingan melawan qualifier asal Australia, Max Purcell pada hari Senin (20/01) sebelum hujan memaksa semua pertandingan terpaksa ditunda.

Namun, Sinner dengan cepat menyusun kembali kekuatannya ketika kembali ke lapangan pada hari Selasa (21/01) dan mengalahkan petenis peringkat 216 dunia, Purcell dengan 7-6, 6-2, 6-4 seteah 2 jam 19 menit.

“Saya sudah unggul dalam hal kedudukan, jadi pertandingannya sedikit lebih mudah bagi saya. Tentunya saya ingin menyelesaikan pertandingannya kemarin (21/01),” ungkap Sinner.

“Saya berusaha untuk memasuki lapangan dengan mentalitas yang baik dan saya mengawalinya dengan baik. Itu kuncinya.”

Sebelum Australian Open musim ini, Sinner belum pernah berkompetisi di Melbourne, tetapi sekarang ia telah mengantongi kemenangan Grand Slam pertama dalam kariernya. Di babak kedua, Sinner akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Hungaria, Marton Fucsovics.

“Saya masih harus sedikit berlatih. Saya tidak tahu banyak tentangnya (Fucsovics). Saya pikir, pelatih saya, Riccardo Piatti sedikit mengenalnya dengan lebih baik, jadi ia mungkin bisa memberikan saya tips yang cukup baik,” Tutur Sinner.

Satu musim lalu pada pekan ini, Sinner kalah di babak pertama ajang Futures yang digelar di Monastir, Tunisia dan saat itu ia menghuni peringkat 549 dunia.

Namun, Sinner yang saat ini berada di peringkat 82 dunia, tidak pernah berada di luar zona nyamannya melawan Purcell, mematahkan servis Purcell dalam lima kesempatan, dan memenangkan 42 persen poin dari pengembaliannya.

Kedua petenis melanjutkan pertandingan pada kedudukan 4-4 di set ketiga dengan servis berada di tangan Purcell dan kedudukan menunjukkan 15/30. Sinner tampil dengan penuh kegigihan sebelum akhirnya benar-benar menyelesaikan pertandingan.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Jannik Sinner, Max Purcell

371  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini