Hasil Australian Open: Daniil Medvedev Rayakan Hari Jadi Dengan Kemenangan

Penulis: Dian Megane
Kamis 11 Feb 2021, 21:30 WIB
Daniil Medvedev melenggang ke babak ketiga Australian Open 2021

Daniil Medvedev rayakan ulang tahun ke-25 dengan kemenangan tiga set langsung di babak kedua Australian Open 2021

Berita Tenis: Ketika Daniil Medvedev unggul satu set dan 4-1 pada hari Kamis (11/2) waktu setempat, ia tampak terburu-buru demi janji makan malam untuk merayakan ulang tahunnya.

Untuk sesaat, lawan di seberang netnya, Roberto Carballes Baena memiliki ide lain.

Petenis yang kini berusia 25 tahun semakin frustasi dengan kegigihan petenis berkebangsaan Spanyol, Carballes Baena, tetapi ia akhirnya memenangkan pertandingan untuk kali ke-16 secara beruntun ketika mengklaim 6-2, 7-5, 6-1 setelah 1 jam 44 menit di John Cain Arena.

“Saya memiliki momentum dan saya merasa saya bisa melakukan banyak hal,” ungkap Medvedev yang melesatkan 35 winner, termasuk 13 ace.

“Saya harap saya bisa mempertahankannya. Sejauh ini, semuanya bekerja dengan baik dan saya harap hal itu tidak akan berhenti. Tidak ada waktu untuk merayakan ulang tahun saya di turnamen. Saya mendapatkan hadiah dari istri saya, tetapi saya akan segera mempersiapkan diri untuk pertandingan selanjutnya.”

Petenis peringkat 4 dunia mengawali kemenangan beruntunnya pada November musim lalu dengan memenangkan Paris Masters dan ATP Finals. Ia mencatatkan hasil sempurna 4-0 demi membantu Rusia memenangkan ATP Cup musim ini dan di Australian Open, ia telah mengantongi dua kemenangan.

Carballes Baena merebut keunggulan 2-1 di set pertama yang memprovokasi petenis unggulan keempat untuk beraksi. Dari kedudukan tersebut, bintang tenis Rusia memenangkan 20 dari 22 poin selanjutnya sebelum mengklaim set pertama .

Mengembalikan bola empat meter di belakang area baseline, petenis yang kalah di babak keempat Australian Open musim 2020 terpaut satu poin lagi untuk keunggulan 5-2 di set kedua, tetapi Carballes Baena terus berjuang dan merebut game ketujuh dalam perjalanan menyamakan kedudukan 4-4. Setelah itu, bintang tenis Rusia menyusun kembali kekuatan dan memanfaatkan kesalahan lawan sebelum merebut set kedua.

Petenis peringkat 99 dunia, Carballes Baena melewatkan smash tinggi pada kedudukan 1-2, 15/30 yang menentukan nasibnya di set ketiga. Petenis unggulan keempat terus tancap gas dan menyelesaikan game terakhir dengan forehand winner dan tiga ace.

Demi membukukan satu tempat di babak keempat Australian Open untuk kali ketiga secara beruntun, Medvedev selanjutnya akan bertemu petenis unggulan ke-28, Filip Krajinovic yang mengalahkan Pablo Andujar dengan 6-2, 5-7, 6-1, 6-4.

Pemenang dari pertandingan tersebut akan berhadapan dengan Llyod Harris atau Mackenzie McDonald. Harris harus berjuang mati-matian demi mengklaim kemenangan 6-2, 1-6, 6-3, 6-7, 6-3 atas petenis tuan rumah, Alexei Popyrin yang melakoni laga lima set kedua secara beruntun. Sementara McDonald sukses mengeleminasi petenis unggulan ke-22, Borna Coric dengan 6-4, 6-2, 4-6, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Daniil Medvedev, Roberto Carballes Baena, Filip Krajinovic

910  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini