Hasil Australian Open: Daniil Medvedev Kerja Keras Atasi Auger Aliassime

Penulis: Dian Megane
Rabu 26 Jan 2022, 22:17 WIB
Daniil Medvedev selamat dari amukan Felix Auger Aliassime di perempatfinal Australian Open 2022

Daniil Medvedev

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Daniil Medvedev tampak tertatih dan terpuruk di perempatfinal Australian Open musim 2022, tetapi ia berjuang keras demi terhindar dari tepi jurang kekalahan.

Petenis peringkat 2 dunia mengamankan satu peluang match point melawan petenis berkebangsaan Kanada, Felix Auger Aliassime demi melenggang ke semifinal Australian Open hingga waktu elewati tengah malam pada hari Kamis (26/1) waktu setempat.

Di bawah lampu yang menerangi Rod Laver Arena, petenis berkebangsaan Rusia bangkit sekuat tenaga usai kecolongan dua set pertama untuk kali kedua dalam kariernya sebelum melumpuhkan petenis unggulan kesembilan, Auger Aliassime dengan hasil ketat 6-7, 3-6, 7-6, 7-5, 6-4 dalam waktu 4 jam 41 menit.

Petenis unggulan kedua berdiri jauh dari area baseline di sepanjang pertandingan demi mengatasi pukulan penuh tenaga dan konsistensi tinggi dari Auger Aliassime. Ia mengamankan satu peluang match point pada kedudukan 4-5, 30/40 di set keempat dengan servis pertama penuh tenaga dengan memperlihatkan mentalitas juara yang berada di bawah tekanan demi tetap mendominasi head to head mereka dengan 4-0.

“Saya tidak memainkan permainan terbaik saya dan Felix bermain dengan menakjubkan,” aku Medvedev.

“Ia servis dengan begitu memukau. Saya tidak benar-benar tahu apa yang harus saya lakukan, tetapi saya mengatakan kepada diri saya sendiri bahwa saya akan membuatnya bekerja keras dan berjuang sampai poin terakhir. Saya berhasil menaikkan level permainan saya. Ketika mereka menutup atap stadion, saya merasa momentumnya berubah, bahwa saya bisa memukul dengan lebih baik.”

Dengan kemenangan tersebut, petenis yang menembakkan 49 winner di sepanjang pertandingan, menjaga asa atas perburuan gelar Grand Slam kedua dalam kariernya setelah musim lalu ia menjadi juara US Open.

Untuk kali pertama di Australian Open musim ini petenis peringkat 2 dunia tertinggal dengan dua set sebelum memetik kemenangan. Satu-satunya kemenangan yang juga ia menangkan dengan menghadapi situasi seperti itu adalah ketika ia mengalahkan Marin Cilic di Wimbledon musim lalu.

“Di peluang match point saya berhasil servis dengan baik,” tambah Medvedev. “Cukup menggelikan, karena saya datang dengan tas yang isinya banyak baju hanya untuk berjaga-jaga. Tasnya penuh, tetapi kini kosong, jadi seperti itulah pertandingan kali ini.”

Sementara itu, Auger Aliassime mengincar semifinal Grand Slam kedua dalam kariernya setelah ia juga kalah dari petenis peringkat 2 dunia di semifinal US Open musim lalu. Dengan kekalahan tersebut, kini petenis unggulan kesembilan mencatatkan 7-3 pada musim 2022 setelah ia mengantarkan Kanada memenangkan gelar ATP Cup di Sydney.

Sebelum kembali ke final Australian Open (musim lalu ia lolos ke final sebelum kalah dari Novak Djokovic), Medvedev akan berduel melawan petenis unggulan keempat, Stefanos Tsitsipas yang memetik kemenangan tiga set langsung dengan nyaman atas petenis unggulan ke-11, Jannik Sinner.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Daniil Medvedev, Felix Auger Aliassime

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-daniil-medvedev-kerja-keras-atasi-auger-aliassime
582  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini