Hasil Australian Open: Daniil Medvedev Bungkam Nick Kyrgios

Penulis: Dian Megane
Kamis 20 Jan 2022, 21:37 WIB
Daniil Medvedev bendung langkah Nick Kyrgios di Australian Open 2022

Daniil Medvedev

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Daniil Medvedev menorehkan kemenangan demi melenggang ke babak ketiga Australian Open musim 2022 usai mengatasi petenis tuan rumah, Nick Kyrgios.

Petenis unggulan kedua menelan kekalahan dari Kyrgios di dua pertemuan terakhir mereka, tetapi ia membalikkan keadaan dengan memperlihatkan performa solid dan memetik kemenangan 7-6, 6-4, 4-6, 6-2 dalam waktu 2 jam 58 menit di Rod Laver Arena.

“Saya datang untuk memenangkan pertandingan itu dan saya merasa senang saya berhasil melakukannya,” ungkap Medvedev.

“Itu pertandingan yang impresif karena kami berdua servis dengan penuh tenaga. Di set kedua dan keempat, saya berhasil mengembalikan bola dengan sedikit lebih banyak di momen-momen krusial. Saya hanya ingin memainkan permainan terbaik, menembakkan pukulan memukau, dan mudah-mudahan itu akan cukup untuk melakukan hal yang besar.”

Kyrgios yang terpicu tampil di hadapan penonton sendiri memukul dengan kecepatan yang bervariasi agar mengganggu ritme permainan juara US Open musim 2021 dari area baseline. Tetapi, petenis berkebangsaan Rusia menemukan jawaban untuk mengatasi permainan petenis tuan rumah, termasuk melesatkan 68 winner dan melesatkan groundstroke datar yang konsisten.

“Melawan Nick, itu pertandingan yang sengit. Saya tahu ia bisa servis dengan penuh tenaga dan itu saja sudah benar-benar menyulitkan. Saya merasa saya mengembalikan dengan sangat baik, tetapi mematahkannya benar-benar sulit. Tetapi pertandingan seperti itu, babak pertama, kedua, ketiga Grand Slam, itu adalah tantangan besar yang jika anda berhasil melewatinya, anda bisa mengatakan, ‘Baiklah, jika saya bisa terus bermain seperti ini, saya bisa melangkah jauh’,” jelas Medvedev.

Petenis yang telah mengantongi 13 gelar melenggang ke final Australian Open musim lalu (kalah dari Novak Djokovic), tetapi musim ini ia akan mengincar satu langkah lebih jauh dan sebelum itu, ia akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Belanda, Botic van de Zandschulp yang melangkah ke babak ketiga setelah lawannya asal Perancis, Richard Gasquet mundur dari pertandingan dengan kedudukan 4-6, 6-4, 4-0 atas keunggulan van de Zandschulp.

Di aksi lain, petenis unggulan ke-15, Roberto Bautista Agut tampil perkasa ketika melumpuhkan petenis berkebangsaan Jerman, Philipp Kohlschreiber dengan 6-1, 6-0, 6-3 dan membukukan laga babak ketiga Australian Open melawan petenis unggulan ke-20, Taylor Fritz yang menumbangkan rekan senegaranya, Frances Tiafoe dengan 6-4, 6-3, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Daniil Medvedev, Nick kyrgios, Botic Van de Zandschulp, Roberto Bautista Agut

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-daniil-medvedev-bungkam-nick-kyrgios
645  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini