Hasil Australian Open: Danielle Rose Collins Kembali Ke Semifinal

Penulis: Dian Megane
Rabu 26 Jan 2022, 11:19 WIB
Danielle Rose Collins halangi Alize Cornet untuk maju ke semifinal Australian Open 2022

Danielle Rose Collins

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Tiga musim setelah menjejakkan kaki di semifinal Grand Slam pertama dalam kariernya, Danielle Rose Collins kembali ke semifinal Australian Open pada musim 2022.

Petenis unggulan ke-27 sukses menundukkan petenis berkebangsaan Perancis, Alize Cornet dengan 7-5, 6-1 dalam waktu 1 jam 28 menit di perempatfinal Australian Open yang digelar di Rod Laver Arena.

“Ini berarti banyak bagi saya. Maksud saya, sebagai seorang atlet dan bagi diri saya sendiri, saya telah bermain tenis sejak saya berusia 7 tahun. Saya berlatih setiap hari, saya mengorbankan banyak hal sebagai anak-anak agar saya bisa berada di posisi saya saat ini. Selama berjam-jam saya menghabiskan waktu di lapangan bersama ayah saya dan ia mengantarkan saya ke semua tempat untuk mendapatkan fasilitas terbaik agar saya berada di posisi saya saat ini. Dengan semua tantangan dan mampu mengatasinya, saya tahu ini berarti banyak bagi saya, dan begitupun bagi keluarga saya,” papar Rose Collins.

Petenis AS menorehkan gebrakan di Grand Slam ketika ia berkompetisi di Australian Open musim 2019, tepatnya ketika ia memastikan diri lolos ke semifinal sebagai petenis peringkat 35 dunia. Selama melakoni Grand Slam tersebut, ia mengantongi kemenangan pertama atas petenis peringkat 5 besar ketika ia menaklukkan juara Australian Open musim 2016, Angelique Kerber di babak 16 besar.

Petenis berusia 28 tahun mengantongi catatan kemenangan 31-7 sejak Juli lalu. Dalam periode tersebut, ia sempat mengantongi 12 kemenangan secara beruntun, yang di dalamnya termasuk memenangkan gelar secara beruntun di Palermo (clay-court) dan San Jose (hard-court).

Melakoni turnamen pertama pada musim 2022 di Melbourne, ia memiliki peluang untuk debut di peringkat 10 besar setelah Australian Open, tetapi jika ia berhasil melenggang ke partai puncak.

Sementara kekalahan mengakhiri perjalanan terbaik petenis peringkat 61 dunia, Cornet di Grand Slam. Ia mengalahkan mantan petenis peringkat 1 dunia, Simona Halep demi akhirnya melenggang ke perempatfinal Grand Slam untuk kali pertama dari 63 penampilannya di Grand Slam.

Rose Collins harus bangkit dari ketertinggalan satu set di dua pertandingan sebelumnya, tetapi ia bertahan sekuat tenaga untuk memenangkan set pertama yang ketat sebelum meluncur di set kedua tanpa banyak hambatan.

Petenis AS melesatkan 28 winner, lebih banyak daripada Cornet yang hanya menghasilkan 11 winner. Meskipun ia melakukan 12 unforced error lebih banyak daripada petenis berkebangsaan Perancis, ia mengklaim 90 persen poin dari servis pertamanya dan hanya kehilangan servisnyadalam satu kesempatan.

Menantikan Rose Collins di semifinal Australian Open adalah petenis unggulan ketujuh, Iga Swiatek atau petenis berkebangsaan Estonia, Kaia Kanepi.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Danielle Rose Collins, Alize Cornet

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-danielle-rose-collins-kembali-ke-semifinal
647  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini