Hasil Australian Open: Cori Gauff Lagi-Lagi Sisihkan Venus Williams Di Babak Pertama Grand Slam

Penulis: Dian Megane
Senin 20 Jan 2020, 18:30 WIB
Hasil Australian Open: Cori Gauff Lagi-Lagi Sisihkan Venus Williams Di Babak Pertama Grand Slam

Cori Gauff

Berita Tenis: Dalam salah satu pertandingan babak pertama yang paling diantisipasi di Australian Open musim ini, petenis berusia 15 tahun asal AS, Cori Gauff berhasil menundukkan rekan senegaranya, Venus Williams dengan dua set langsung.

Pertandingan tersebut menjadi pertandingan ulang dari laga babak pertama Wimbledon musim lalu, dan saat itu Gauff menunjukkan dirinya sendiri ke dunia tenis dengan menakjubkan setelah berhasil menundukkan Williams yang pernah menjuarai Wimbledon, dengan dua set langsung dan menjadi kemenangan pertama Gauff di undian utama Grand Slam.

“Saya pastinya merasa lebih percaya diri saat ini,” seru Gauff. “Saya pikir saya terbiasa bermain di turnamen besar, jadi banyaknya penonton yang datang tidak mengejutkan saya seperti sebelumnya. Saya pastinya merasa sedikit lebih positif ketika memasuki pertandingan ini.”

Petenis yang telah mengantongi satu gelar turnamen WTA (Linz musim 2019) dan berada di peringkat 100 besar, Gauff – petenis termuda di Australian Open musim ini – tampil begitu tenang melebihi usianya ketika ia berhadapan dengan Williams yang pernah menjadi finalis di Australian Open sebanyak dua kali.

Gauff tetap tenang di bawah tekanan, menembakkan 17 winner dan memenangkan 64 persen yang diperjuangkannya di area net dalam perjalanan menyegel kemenangan 7-6, 6-3.

Williams melakoni pertandingan pertamanya sejak Oktober lalu dan ia harus membatalkan ajang sebelum Australian Open setelah mengalami kemunduran karena mengalami cedera pinggul selama menjalani sesi latihan.

Mungkin hal tersebut berpengaruh terhadap performa yang terlihat di awal pertandingan setelah Gauff mengawalinya dengan keunggulan 2-0, sebelum Williams bekerja keras demi menyamakan kedudukan menjadi 5-5.

Dari kedudukan tersebut, kedua petenis tidak mau mengalah hingga harus memasuki babak tiebreak. Di babak tiebreak, keduanya kembali bermain sengit hingga kedudukan imbang 5/5. Tetapi Gauff tetap tenang dan menutup set pertama dengan merebut dua poin terakhir.

Memasuki set kedua, Gauff mempertahankan momentum dan membukanya dengan 3-0 sebelum memenangkan pertandingan setelah 1 jam 40 menit.

Menuju babak kedua Australian Open untuk kali pertama, Gauff akan menghadapi Sorana Cirstea setelah petenis berkebangsaan Rumania tersebut menyisihkan petenis unggulan ke-32, Barbora Strycova dengan 6-2, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Cori Gauff, venus williams, Sorana Cirstea

415  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini