Hasil Australian Open: Caroline Garcia Bertahan Dari Amukan Laura Siegemund

Penulis: Dian Megane
Sabtu 21 Jan 2023, 22:23 WIB
Hasil Australian Open: Caroline Garcia jatuh bangun demi segel tiket babak keempat

Caroline Garcia

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Perancis, Caroline Garcia bertahan dari laga menantang yang disuguhkan Laura Siegemund di babak ketiga Australian Open, Melbourne musim 2023.

Petenis unggulan keempat mengerahkan kemampuan terbaik selama 2 jam 10 menit demi melumpuhkan petenis berkebangsaan Jerman, Siegemund dengan 1-6, 6-3, 6-3 dan melenggang ke babak keempat Australian Open nomor tunggal untuk kali kedua.

Dalam satu set setengah, permainan juara WTA Finals musim 2022 tidak begitu meyakinkan. Ia bahkan melakukan 16 unforced error di set pertama saja, sehingga ia benar-benar tidak berdaya melawan Siegemund.

Namun, begitu petenis unggulan keempat menaikkan persentase servis pertama dari 56 persen menjadi 77 persen di set kedua dan 74 persen di set ketiga, ia mampu membalikkan keadaan.

Siegemund merupakan petenis putri tertua dengan peringkat terendah yang masih tersisa di Australian Open. Tetapi peringkat petenis berusia 34 tahun tidak membohongi siapapun. Karier sang petenis akhir-akhir ini terhalang dengan cedera lutut.

Namun petenis berkebangsaan Jerman memperlihatkan bakat menakjubkan dengan tangan yang cepat untuk menetralisir kekuatan Garcia yang akhirnya keluar sebagai pemenang.

Garcia berhasil menghindari kekalahan mengejutkan melawan petenis non unggulan yang handal, Leylah Annie Fernandez dan Siegemund. Dari 11 kunjungan sebelumnya ke Melbourne, ia baru satu kali melenggang ke babak keempat pada musim 2018, tetapi petenis berusia 29 tahun optimis tentang bisa melangkah lebih jauh di Melbourne untuk kali pertama.

Demi satu tempat di perempatfinal Australian Open, Garcia akan menantang petenis berkebangsaan Polandia, Magda Linette yang membantai petenis unggulan ke-19, Ekaterina Alexandrova dengan 6-3, 6-4.

Di aksi lain, langkah petenis muda Ceko, Linda Fruhvirtova di Australian Open belum terbendung setelah ia mengaramkan rekan senegaranya, Marketa Vondrousova dengan 7-5, 2-6, 6-3.

Menginjak usia 17 tahun, Fruhvirtova menjadi petenis putri termuda yang melenggang ke babak keempat di Melbourne sejak Cori Gauff musim 2020.

Tugas selanjutnya bagi Fruhvirtova adalah laga babak keempat melawan petenis berkebangsaan Kroasia, Donna Vekic yang membungkam petenis berkebangsaan Spanyol, Nuria Parrizas Diaz dengan 6-2, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Caroline Garcia, Laura Siegemund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-caroline-garcia-bertahan-dari-amukan-laura-siegemund
409  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini