Hasil Australian Open: Carlos Alcaraz Dan Denis Shapovalov Berjaya

Penulis: Dian Megane
Senin 17 Jan 2022, 20:44 WIB
Carlos Alcaraz tancap gas di laga pertama Australian Open 2022

Carlos Alcaraz

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Carlos Alcaraz membuktikan statusnya sebagai petenis unggulan untuk kali pertama di Grand Slam ketika melakoni babak pertama Australian Open musim 2022.

Petenis berkebangsaan Spanyol tampil dominan ketika memetik kemenangan meyakinkan 6-2, 6-2, 6-3 atas petenis berkebangsaan Chili, Alejandro Tabilo.

Permainan petenis berusia 18 tahun terbukti terlalu berlebihan bagi Tabilo yang tampil untuk kali kedua di Grand Slam. Di sepanjang pertandingan, petenis unggulan ke-31 hanya menghadapi satu peluang break point.

“Saya merasa benar-benar prima,” seru Alcaraz. “Saya tidak menduga bahwa pertandingan pertama ini akan benar-benar impresif bagi saya. Saya bermain dengan level luar biasa di pertandingan pertama saya pada musim ini. Benar-benar perasaan yang positif. Saya harap pertandingan selanjutnya akan sama.”

Pertandingan tersebut merupakan pertandingan di antara dua petenis yang tengah menghuni peringkat tertinggi dalam karier mereka sampai saat ini dengan petenis berkebangsaan Spanyol menghuni peringkat 31 dunia, sementara Tabilo bertengger di peringkat 135 dunia.

“Saya mulai merasa lebih nyaman di hard-court daripada clay-court. Saya pikir sebagian besar turnamen pada setiap musimnya digelar di hard-court, jadi, anda harus bersiap,” tambah Alcaraz.

Dengan pertandingan terakhir yang ia lakoni ketika ia memenangkan gelar Next Gen ATP Finals di Milan akhir musim lalu, petenis berkebangsaan Spanyol mengawali musim 2022 dengan awal yang sempurna. Ia mamasuki musim yang baru dengan sejumlah gebrakan yang ia torehkan selama musim 2021, termasuk memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya di Umag dan menembus peringkat 40 besar.

Demi satu tempat di babak ketiga Australian Open, Alcaraz selanjutnya akan menghadapi petenis berkebangsaan Serbia, Dusan Lajovic yang mengalahkan Marton Fucsovics dengan 6-3, 4-6, 6-1, 6-7, 6-1.

Dua pekan setelah membantu Kanada memenangkan ATP Cup musim 2022, Denis Shapovalov selamat dari laga menantang melawan Laslo Djere.

Setelah terpaut dua poin lagi dari set kelima, petenis unggulan ke-14, Shapovalov melenggang dengan kemenangan 7-6, 6-4, 3-6, 7-6.

“Saya merasa set keempat akan menjauh dari saya setelah set point itu. Tetapi, saya merasa sangat senang dengan hasil akhirnya,” seru Shapovalov.

Lawan selanjutnya bagi Shapovalov di babak kedua Australian Open adalah Soonwoo Kwon yang menyisihkan Holger Vitus Nodskov Rune dengan 3-6, 6-4, 3-6, 6-3, 6-2.

Petenis unggulan ke-23, Reilly Opelka berpeluang menjadi lawan Shapovalov di babak ketiga setelah petenis AS melaju ke babak kedua berkat kemenangan 6-3, 6-4, 7-6 atas Kevin Anderson. Sebelum itu, Opelka harus berduel melawan Dominik Koepfer di babak kedua usai melumpuhkan rekan senegara Alcaraz, Carlos Taberner dengan 6-1, 3-6, 6-4, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Carlos Alcaraz, Denis Shapovalov, Alejandro Tabilo, Reilly Opelka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-carlos-alcaraz-dan-denis-shapovalov-berjaya
478  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini