Hasil Australian Open: Camila Giorgi Tak Kuasa Patahkan Ashleigh Barty

Penulis: Dian Megane
Jumat 21 Jan 2022, 21:31 WIB
Ashleigh Barty meluncur ke babak keempat Australian Open 2022

Ashleigh Barty

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty tidak menghadapi banyak drama demi menjejakkan kaki di babak keempat Australian Open musim 2022.

Petenis yang telah memenangkan dua gelar Grand Slam tampil impresif ketika memetik kemenangan 6-2, 6-3 atas petenis berkebangsaan Italia, Camila Giorgi.

Petenis unggulan pertama mempertahankan dominasi di awal musim dengan tidak terpatahkan di enam pertandingan secara beruntun ketika mengalahkan Giorgi. Ia belum terpatahkan sejak pertandingan pertama pada musim ini melawan Cori Gauff di Adelaide International 1 yang berhasil ia menangkan. Kini ia mempertahankan 57 service gamenya secara beruntun.

Menantikan menjadi petenis putri Australia pertama dalam 44 musim terakhir yang menjadi juara Australian Open, ia baru kehilangan delapan game di tiga pertandingan yang ia lakoni di Melbourne pekan ini.

“Saya pikir hari ini (21/1) permainan saya benar-benar rapi. Saya pikir saya menjaga service game saya dengan benar-benar baik. Saya bermain dengan baik demi keluar dari game yang benar-benar rumit, ketika tertinggal 0/40. Saya hanya mampu mempertahankan momentum, mengembalikan bola di momen-momen paling penting. Saya pikir, itu performa yang cukup baik,” papar Barty.

Setelah mendapatkan peluang break demi kedudukan 2-0, ia tidak berhenti dan semakin unggul dengan 4-1 di set pertama sebelum akhirnya memenangkan set pertama.

“Cara ia memukul bola dan bisa mengontrol bagian tengah lapangan cukup mengagumkan. Tugas saya untuk mengeluarkannya dari area baseline. Saya berusaha melakukannya sesering mungkin, meskipun sedikit menyulitkan ketika melawan angin. Tetapi secara keseluruhan, saya pikir semuanya cukup baik. Saya mampu menggunakan slice saya secara efektif, terutama slice pendek,” tambah Barty.

Dengan kemenangan tersebut, petenis tuan rumah semakin mendominasi head to head melawan petenis peringkat 33 dunia, Giorgi dengan 4-0 dan 2-0 di Australian Open setelah ia juga mengalahkan petenis berkebangsaan Italia di babak 64 besar musim 2018.

Menantikan Barty di babak keempat adalah petenis AS, Amanda Anisimova yang secara mengejutkan berhasil menaklukkan juara bertahan, Naomi Osaka dengan tiga set.

Kedua petenis sebelumnya telah bertemu sebanyak satu kali, yakni di semifinal French Open musim 2019 yang dimenangkan petenis peringkat 1 dunia dengan tiga set dalam perjalanan memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Ashleigh barty, Camila Giorgi, Amanda Anisimova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-camila-giorgi-tak-kuasa-patahkan-ashleigh-barty
511  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini