Hasil Australian Open: Bungkam Iga Swiatek, Anett Kontaveit Tembus Perempatfinal Pertama Di Melbourne

Penulis: Dian Megane
Senin 27 Jan 2020, 20:06 WIB
Hasil Australian Open: Bungkam Iga Swiatek, Anett Kontaveit Tembus Perempatfinal Pertama Di Melbourne

Anett Kontaveit

Berita Tenis: Anett Kontaveit yang sedikit goyah di awal pertandingan, bangkit setelah kecolongan set pertama demi membungkam petenis berusia 18 tahun, Iga Swiatek di Australian Open, Melbourne pada hari Senin (27/01) waktu setempat.

Dengan kemenangan tersebut, petenis unggulan ke-28, Kontaveit menjadi petenis putri Estonia yang pertama lolos ke perempatfinal Australian Open dan ia akan menantang petenis unggulan keempat, Simona Halep.

Petenis berkebangsaan Polandia, Swiatek – petenis putri termuda yang tersisa di Melbourne musim ini setelah Coco Gauff kalah – berhasil merebut set pertama melalui babak tiebreak, tetapi Kontaveit pada akhirnya menang dengan hasil ketat 6-7, 7-5, 7-5 dalam waktu 2 jam 42 menit.

“Pertandingan hari ini (27/01) sudah seperti pertempuran, jadi saya sangat senang bisa melaluinya. Saya masih gemetar,” seru petenis berusia 24 tahun, Kontaveit yang menikmati perjalanan terbaik di Grand Slam, termasuk ketika membantai petenis unggulan keenam, Belinda Bencic dengan 6-0, 6-1.

“Saya berusaha bertahan sekuat mungkin dan berjuang demi setiap poinnya.”

Petenis peringkat 56 dunia, Swiatek belum pernah memenangkan turnamen WTA dan baru tampil d Australian Open untuk kali kedua dalam kariernya. Di babak ketiga, ia secara mengejutkan mampu melumpuhkan petenis unggulan ke-19, Donna Vekic.

Menghadapi Kontaveit, Swiatek berpeluang mencatatkan kekalahan mengejutkan lagi setelah ia menahan rasa tegangnya di babak tiebreak set pertama dan memenangkannya dalam waktu 58 menit.

Swiatek meminta jeda karena alasan medis dan membebat paha kirinya sebelum mengawali set kedua. Tetapi hal tersebut tidak melambatkan langkahnya, bahkan ia mematahkan Kontaveit di game pertama.

Setelah itu, kedua petenis bertarung dengan sengit sampai Kontaveit yang lebih berpengalaman mempertahankan game ke-11 demi keunggulan 6-5 sebelum merebut game terakhir dan memaksakan set penentu.

Kontaveit mempertahankan momentum dan mengawali set penentu dengan 5-1. Tetapi lagi-lagi Swiatek memperlihatkan daya juangnya dan memenangkan empat game secara beruntun, sebelum Kontaveit menemukan kembali ketenangannya untuk mempertahankan servisnya di game selanjutnya dan memtahkan Swiatek di game terakhir.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Anett Kontaveit, Iga Swiatek, Simona Halep

507  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini